Profil Kowad

Posted On 23 November, 2008

Filed under Kowad
Tag: , ,

Comments Dropped 457 responses

loonapix_12586840

Kowad (Korps Wanita Angkatan darat) adalah Wanita Indonesia yang telah memenuhi beberapa persyaratan sehingga dapat dilantik untuk menjadi prajurit TNI-AD, diamana untuk nenjadi seorang Kowad harus melalui beberapa  tahap seleksi diantaranya Kesehatan, Kesemaptaan, MI, Fisiko, Keswa dan Postur.Tidak semua wanita di indonesia bisa bergabung dalam lingkungan militer, karena untuk menjadi kowad tidak segampang kita membalikan telapak tangan. Kata “KOWAD” mungkin belum terlalu asing untuk didengar khususnya didaerah-daerah pinggiran atau terpencil tapi tidak menutup kemungkinan 10 atau 20 tahun kedepan kowad akan dikenal keseluruh penjuru baik itu dikota-kota besar sampai dengan desa-desa yang belum mengenal listrik……

saya masih sering mendengar pertanyaan  “Apa itu Kowad?” lalu  dijawab “Tentara perempuan”…..

Dari pertanyaan dan jawaban diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa tidak dipungkiri kalau Kowad belum dikenal semua orang, lain halnya dengan tentara pria cukup dengan satu kata “Tentara” orang bisa langsung  membayangkan bahwa Tentara itu adalah laki-laki perkasa yang memakai baju loreng lengkap dengan senjata yang berisi munisi di pinggang.

Pusat Pendidikan kowad ada dilembang, setelah calon kowad dinyatakan telah memenuhi syarat mereka harus melalui pendidikan diamana calon kowad akan dibina dan dibentuk dari pribadi sipil menjadi militer yang siap menjalankan tugas dan harus siap ditempatkan dimana saja walaupun itu bertentangan dengan keinginan dan harus tetap dilaksanakan dengan hati yang dongkol. Pendidikan yang dilaksanakan di Pusdik Kowad 99 % sama dengan pendidikan yang dilaksanakan tentara pria mulai dari merayap, jungkir, guling,  jalan jongkok, binsik (pagi,siang,sore,malam) naik turun gunung, halang rintang, menembak, menyebrangi sungai yang arusnya sangat deras hanya dengan menggunakan seuntai tali, makan (Pagi,siang,malam)  harus habis dalam hitungan ke tiga, latihan berganda menjelang penutupan pendidikan dan masih banyak lagi kegiatan lain yang kalau diceritakan secara detail akan memakan waktu yang cukup lama.

Senyuman tetap menghiasi harinya

Senyuman tetap menghiasi harinya

MOTTO KOWAD
�BUKAN MAWAR PENGHIAS TAMAN TETAPI MELATI PAGAR BANGSA�

Merupakan semboyan/slogan yang tidak diartikan secara harfiah berdasarkan konteks kalimat tetapi merupakan khiasan yang mempunyai makna bahwa Kowad tidak berfungsi sebagai penghias lingkungan kerja tetapi merupakan prajurit wanita yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaannya serta penuh pengabdian terhadap Negara, Nusa dan Bangsa Indonesia.

SEMBOYAN-SEMBOYAN KOWAD

“Walaupun militer tetap wanita,
walaupun wanita tetap militer”:
” Tak lekang akan panas, tak lapuk akan hujan”.

About these ads

457 Responses to “Profil Kowad”

  1. Bambang Sriwijonarko, S.Ip

    Hebat euy….Kowad Buat Blog……….
    Salam Kenal

    Pertamax dan terdepan hidup KOWAD

  2. virgin

    Hebat…., bukan hanya laki-laki yang bisa jd tentara, bukti Emansipasi yang positif

    Tentu dong

  3. virgin

    salam kenal

    salam kenal juga

  4. Bisnis oNline

    Mau Bisnis Online gak, kunjungi Blog saya

    Sementara belum tuh…. nanti saya pikirkan lagi

  5. Bujang Kerinduan

    Blog saya membahas Informasi seks dan keluarga lho mbak…???

    BOLEH DONG DI KUTIP ?

  6. Tiya

    KOWAD keren banget.bagi ku kowad dah gak asing bu…coz ayahku kan tentara jg.

    Setelah aku baca profil kowad.aku jadi ingat,dulu aku masuk kowad juga lho…tapi aku gak siap harus melalui pendidikan militer yg berat itu.akhirnya aku banting stir,jadi anak kuliahan tp di kesehatan.

    KOWAD keren banget dech…

    HIDUP TNI AD… Makasih Mbak Kunjungannya… Semua pekerjaan sama aja kok, gimana kita menjalaninya aja….

  7. Jarandawuk

    Waduu…uh, aku tu kalau lihat Kowad atau cewek yang pakai baju tentara (bukan kowad beneran), darah mudaku degdegser. Pingii..in buaanget punya isteri tentara, tapi takut kalau berantem mulut ujung-ujungnya aku di..dor. Ah, guyon, Jeng. Salut, peace and success for Women Army, khusus untuk Kowad. Super istimewa buat Jeng Kowad, yang masih mau menyempatkan diri bercyber.

    Baru belajar kok Mas………

  8. Prabowo

    aku tau kowad hebat,lah wong istriku juga kowad kok. . .hehehehe. komando!!!

    Oya? dinasx dimana?…salam kenal ya buat istrix…

  9. Prima

    wow… kepengen jga ni msk kowad…
    doain Prima ya, Mbakk……
    AAAAAAAAAMIIIIIIIIIIIIIIINNN…..
    BRAVO KOWAD….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    pasti deh di do’ain, semoga sukses ya…

  10. Rayya

    Wow KOWAD T O P B G T dh,,,

    Terima kasih…,sering2 berkunjung ke sini ya…..

  11. dwi

    HIDUP LAH BWT KOWAD..
    AKU JG LG NYARI BWT CALN ISTRI NE…heheeee
    kalo ada c kowad…

    Silahkan aja mas…

  12. icha

    pelatihannya beratan mn sm kowal?

    sama saja mbak…cuma bedax kowal kebanyakan renang…namax juga AL tinggalx dilaut Aja………

  13. fita

    Q tuh dari dulu pengen jadi KOWAD,tapi Q blom tahu syaratnya apa saja yang wajib dipenuhi?boleh dikasih tau gak?….boeat KOWAD maju terus and be roses always and forever in Indonesia.

    Persyaratannya bisa dilihat di Ajendam terdekat kok….Coba aja siapa tau rezeki bisa lulus….

  14. Rayya

    Aku siswi SMK kelas 3 jurusan Administrasi Perkantoran,aku mau tanya Untuk tahun 2009 pendaftaran untuk penerimaan calon KOWAD itu kapan?aku pingin banget jadi KOWAD,apa bisa Lulusan SMK mendaftar?syarat-syaratnya apa aja?

    Kowad SEPA atau Bintara? klu bintara sekitar bulan Juni…..klu persyaratannya bisa dilihat di Ajendam terdekat……Ok

  15. dian

    insya allah,,, tahun ini saya juga bergabung menjadi KOWAD mba.
    doin saya ya…..!!!!!
    semoga saya bisa lulus masuk KOWAD.

    pasti deh di do’ain…

  16. dian

    tahun ini juga insya allah saya bergabung di KOWAD
    doakan saya semoga saya lulus seleksi kowad

    AMIN….kalau lulus semoga penempatannya di Kodam VII/Wrb biar kita bisa ketemu

  17. Ana

    Kowad..
    Wawh..
    Siap mengabdi kpd bngsa n negara..
    Hdup kowad..
    Do’ain iah ak bs msuk..
    Tp ta slzein S1 duluw..

    Makasih, pasti saya doakan….

  18. resti

    see you…..

  19. ismi

    KOWAD????!!!!!
    WUIHH…. PASTI KEREN BGT,
    AKU PENGEN DAFTAR KOWAD.
    TAPI BARU BISA TAUN DEPAN
    MOGA-MOGA BISA MASUG,,,,
    DOAIN YACH…

    AMIEN……

  20. puttu

    ehmm ..

    KOWAD .. caiooo !!
    doa org tua serta org2 trdeket adlh mutiara dan tambang emas bagi kita .
    sllu doakan pnerus2 bangsamu ini yg sdang brjuang gigih utk mncpai cita2nya .
    doakan aku jg yy ???
    .oia med knal, sy Putu .

    makasih, salam kenal jg…sering2 mampir ya mas/mba…

  21. mala_cihuy

    wow..
    salut dah ama kowad
    rencana, nanti kalo udah lulus skolah, saya juga mau daftar jadi kowad, doakan saya ya,, semoga lulus tes dan bisa bergbung dengan anda..
    saya mau tanya, gimana sih prosedur pendaftaran kowad sendiri?

    tanya aja ke ajendam at ajenrem terdekat…sukses ya

  22. cane

    haiii pusdik kowad, kadang aku kangen dengan suasananya, tapi labih banyak perasaan menerawang!!! hehehe masih belum hilang teriakkan sersan Ratna, sersan Hasnawati, letnan ini, kapten itu…. tapi bagaimanapun, walaupun aku kowal, aku berterimakasih banget pada pusdik kowad yang telah mengantarkanku menjadi seorang tentara wanita… thanks a lot

    salam kenal ya, dinas dimana?

  23. Dian Andriani

    Wooow….. baru tahu kalo ada situs kowad. Seneng bisa menemukannya.

    makasih, sering2 mampir ya ke blogku….

  24. deden zainuddin

    halo apa kbr kowad?kenalan donk

    Hai juga.. Boleh

  25. Fitria Anisah

    saya mau bertanya persyaratan untuk pendaftaran kowad apa saja dan kapan tanggal pendaftarannya dibuka. Tinggi badan saya 158cm apakah sudah memenuhi?

    untuk info yg lebih jelas langsung tanya ke ajendam/ajendrem aja ya…

  26. tyara

    hey
    pengen de gabung..
    tapi Q hrs lu2s SMA dlu.
    kra2 kpan y_ dbuka pendaftarnnya???
    Q dah tanya k kodim terdekat, katanya lw pndftarn KOWAD blakangan?
    Trz syartnya ap z??
    TRIMZZZZ bwanykkkk
    CAHAYO KOWAD

    untuk info yg lebih jelas langsung tanya ke ajendam/ajendrem aja ya…

  27. Fitria Anisah

    persyaratan khusus mendaftar kowad apa saja?

    untuk info yg lebih jelas langsung tanya ke ajendam/ajendrem aja ya…

  28. novia

    mba2 kowad..
    mo tny kpn pndftran kowad thn 2009?
    aq pngen dftar.
    tesnya ssah2 gag c??
    doain aq iia mba2 buar aq jd kowad.
    amienn!!!

    untuk pendaftaran kowad biar infox bisa lebih jelas tanya langsung ke Ajendam, tp klu tinggalx didaerah tanya ke korem yg ada didaerah tsb…asal ada niat dan kemauan nga ada yg susah kok…SUKSES ya….

  29. lia yulis

    hhhhhhhhhhhhhhhiiiiii pengen dong masuk kowad…g mn caranya??

    hai juga, langsung ke Ajendam aja ya .. disana bisa tanya2 persyaratan untuk mendaftar kowad…ok?

  30. kiki

    mba boleh tau KOWAD SEPA apaan ya?
    bisa dijelasin ga mba
    mba aq tanya lagi low tinggi minimum masuk KOWAD berapa ya mba
    waktu itu aq liat pendaftaran SECATA cewek min 157
    bener ga sih mba…….?????????
    makasih…

    SEPA adalah Sekolah Perwira bagi yg lulusan sarjana D3/S1 langsung berpangkat letnan dua..hehehehe, maaf ya mba gak ada secata untuk Kowad tapi Secaba..untuk tinggi badan dan persyaratan lainx langsung tanya ke ajendam/ajenrem terdekat..OK? sukses ya

  31. TIANA

    slamat siang..sejak masuk SMA saya mendapat pendidikan bela negara di RINDAM 3 SILIWANGI, Cikole Bandung…dari situ saya terinpirasi untuk menjadi seorang tentara wanita sehingga saya ingin masuk KOWAD karna itu memang cita cita saya sejak kecil …apa yang harus saya lakukan agar saya lulus masuk kowad…mksh

    perbanyak latihan fisik dan belajar Psikologi dan yg lebih penting jaga kesehatan, insyaallah bisa masuk…OK

  32. Berkah

    A love kowad. Hidup kowad!

    Makasih….

  33. Berkah

    Aq suka bgt dgn profil kowad. So aku seneng liat cewek pke baju tentara. Klo ada yg punya pics cewek lg pke baju kowad ato non kowad tp pke baju tentara. Boleh dunk bagi2.

    gak perlu pusing cari cewek yg pakai loreng, ke mall aja tiap hari pasti banyak cewek2 yg pakai loreng walaupun dia bukan kowad…skrg kan banyak Foto Copy loreng yg di jual bebas untuk gaya2an

  34. Widi

    Buat jeung Kowad, blh kenalan ga?

    tentu aja boleh…

  35. Vanny

    hebat ni si mbak…
    oy mbak,aq jg pengen masuk koad stelah tamat ntar.kr2,sulit g’ y mbak.trus,tantangannya g’ ad pegang2 ular atw angsa kan mbak????
    soalnya q tkut bgt ma tu hewan…

    cita2 yg hebat, nga ada yg susah kok tergantung dari kitax aja yg ngejalani, klu kita mengikuti arus pasti aman2 aja tapi klu melawan arus ya jabarkan aja sendiri ya….klu aku kemarin bukan pegang ular atau angsa tapi pegang belut…(adikx ular, heheheh) asal pembina nga tau aja klu kita takut ma seekor binatang pasti aman….

  36. Ragil

    Wow hebat euy KOWAD bikin Blog.

    is the best lah

  37. putry

    UuuuuUu
    kowad keren abiZ !!
    taon ni saya siap msuk kowad
    doain yaaaa

  38. wahyu

    tunjukan bahwa jiwa dan ragamu untuk nkri

  39. mazda

    hai kowad mau jadi pacarku ????????????aku tentara juga .trus kapan kita bisa kenalan dan jumpa cm 081310544622

  40. marhadi widayat

    aku dulu punya teman kowad Namanya Sri Kusmiyati,
    sekarang dimana ? la wong th `1980 di masuk pusdik

    mohon informasi bila ada ?
    syukur 2 ada email adress
    Salam

    Mw

  41. pradika

    Ass

    mw tx, boleh kan??
    Begini,mbk
    saya pengan bgt msk kowad,tapi gigi saya tdk rapi
    alias “gingsul”,tapi tdk bolong. lha_ wong saya tdk pernah sakit gigi sampai saya kelas XII SMA ini.
    tlong d jwb y mbk.
    trma ksih bnyk

    wass

  42. anggun

    pokoknya KOWAD TOP BGT laaaaaaaagh…..
    aku juga pengen masuk KOWAD nanti setelah lulusan,
    Doaen iyah……..
    aminnnnnnnnn……

  43. puttu

    . aquww kmbalii ..
    . ehm ,mw tanya.

    qluw D3,brtii dah msupp perwira ato blun ?
    . qlo iaa,brarti lgsung letda dung ?

    bneran tuh ?
    thx

  44. puttu

    laffsuxodeep KOWAD ..
    . caioo jg bwt tman2quw yg lg gigih2′y bjuang demi msa depan ..
    . gpai terus cita2 klian .
    . qt brtemu di medan perang bersama ..

    dmsa yg akan datang ..

  45. tie

    ku ingin jadi kowad
    namun apa daya mataku rusak,,,
    hatiku hancur tiap kali mengingat kegagalan ku…
    kegagalan meraih cita cita ku … be a woman army..

    ya allah semoga engkau berikan aku ketabahan menerima kegagalan ini,

    amien

  46. arya

    salam kenal…

  47. nanang

    kowad???? jadi inget mantan pacar he’
    kata dia “waktu adalah kemenangan”
    tapi buat aku “waktu adalah uang”
    jadi berantem mlulu untung ga pakai cabut FN …..

  48. hadiyahputerinabila

    aku juga pingin anakku ntar jadi Kowad.Mengikuti jejak pamannya,kakeknya,dan buyutnya….I LOVE ARMY.ILOVE MY COUNTRY…

  49. zheety

    sukses ya mbak….

    wah KOWAD is the best mb’..
    mski kita ce,tapi bkan berarti kita tidak
    bisa melakukan hal sprti co…

    doain aku ya mb’ insyallh thn dpan
    aku mw dftar KOWAD slesai KUl th Ne..
    KOWAD adlh slh satu impian dan cita2 ku
    mdh2an terwujud….amin……

    GOOD LUCK ya mb’..
    lam knl ya….dari siti Pekanbaru

  50. Ipda. Ade J. Pribadi, SH

    Bravo untuk kowad AD, coz ceweq jg kowad.. Ha ha ha

  51. hendri

    hidup kowad……dan jaya selalu.amin prt.hendri[yonkav 7 sersus]DAMJAYA

  52. qodri

    mbak,saya mau nanya….

    persyaratan ttng pndaftaran KOWAD tu apa aj ya mbak????
    krn smp skarang ni saya blum dpt informasi scr lngkap dan pendaftarannya kpn???????

    terima kasih…….

    SUKSES SELALU BUAT KOWAD…

  53. sushiro

    Prajurit KOWAD cantik2 jg ya..suksess bt KOWAD>>>

  54. echa

    hebat…… maju truz kowad tuh cita-cita aq dari dulu, tapi gak kesamapaian , ga pa-pa deh mbk-mbk smua yang lanjuti cita-cita q tapi motonya tetap Q PEGANG…. bukan mawar penghias taman………… tapi melati pagar……….. bangsa

  55. yuli

    ass,,sungguh mengagumkan kowd,saya ingin menjadi kowad,pa saja ketentuannya,o y???slam kenal dari saya seorang siswi dari SMK N1 PURWODADI,DITUNGGU BLZANNYA???/Wsslm

  56. miss. Eks

    Aku ingin jadi kowad
    tapi hasrat ku mengubah dunia telah ada pada fisika
    gimana ya?

  57. dira

    ass…..
    salam knal dr q ya mbak….

    jd kowad adalh cita”ku dari dulu.stiap kali q liat orng pke sragam itu,seakan” q termotivasi untuk jadi sperti org itu.insya…thun ini q mo ikt dftar kowad.doain q moga” lulus tes ya mbak,,,,!!

  58. famawai

    ass…
    saya fatma, saya ingin mendaftar KOWAD thun 2009.
    mohon doa@ ya mbak2 KOWAD yang udah lulus duluan,supaya kita bisa ketemu dalm dinas.

    amin..

  59. Gina

    Salam Kenal mba’?1
    Gini Mba’,insya Allah taon 2009 ni Gina mw ikut test Kowad.
    Yang mao Gina tanyain, pa ja sih syarat2 jd Kowad??
    Soal’na Gina baca disitus TNI, Info’na ngg’ lengkap?!
    Tolong, Jelasin secara spesifik ia mba’?!
    Makasih sbelum’na.?!

  60. Fytrii

    Hallo mba,,
    aq sneng bsa nmuin blog ni.
    KoWad,,cita” aqh bgd.insya allah ud lu2s sma nnti aqh muw dftr koWad.cuma ad b2rp hal ynk aq blum ngerti.
    Trus bnyk rumor ynk beredar kta.a klo msupt kOWAd tuw slain siap fisik jg hrs siap materi jg,msal.a uang puluhan jt??ap bner mba??.
    Mkasih.

  61. Yukita

    dari dulu cita-cita saya adalah ingin jadi kowad. tapi saya lulus SMA baru berumur 17tahun.pada bulan mei 2008 saya iseng-iseng mendaftar kowad di kodam IV dengan umur 17tahun akhirnya tidak diterima.kemudian saat ini saya sekolah di GITC(garuda indonesia training center)di jakarta.jika saya lulus dari GITC maka saya bekerja sebagai staf ticketing di arline.mumpung umur saya masih muda,pokoknya saya harus bisa meraih cita-cita saya untuk menjadi kowad.Amien…………….

  62. andriani

    mbak tinggi min msk kowad brapa c????
    cz q jg agy prepare buat msk kowad….!
    q liat di data ko’min 155 ko’ katanya temen q 160?
    yang bener yang mana cccccccc?
    tp nunggu lu2s s1 dlu…..
    target q 2 smester lg q lu2s!!!!!!

  63. debora

    ass…tahun ini saya insya allah masuk kowad lain lain insya allah saya udah siapin hanya persiapan mental aja masalah fisik saya yakin ok tapi mental saya masih bl yakin cos saya belum terbiasa sama kekerasan apa lagi di arahin saya gak biasa menurut ba yasa harus gi mn supaya terbiasa hidup disiplin dan punya mental seorang prajurit..mksh

  64. Rayya

    aku dtng lagi,,msh boleh tanya ga?
    Ajendam dan Ajenrem itu apa sih?untuk kota Tangerang Ajendam/Ajenram terdekat dmna?

  65. serda (k) dewi

    izin mba,izin bergabung…..
    bangga ya mba kowad punya blog….

  66. DAHLIA

    mba aku mau tanya ….pendaftaran kowad 2009.untuk daerah jawa tengah dibuka kpan ya….
    truz klo umur msh 17th apa bisa daftar jdi kowad…
    terimakasih atas perhatiannya…

  67. jiwakelana

    Salam komando.. Bangga jg, wanita Indonesia jadi perisai negara. Btw kalo mo jd pacar kowad pha msti latihan kayak tentara jg ya.., hehee.. Salam kenal mbak, nice blog

  68. asih

    mba pendftran untk lampung kpn ya ?

  69. asih

    lam kenal mba ? saya asih dr tanggamus ? saya mw tanya, kpn ya pndftran untuk kowad daerah lampung ? tlg di bLs

  70. dika

    mbak-mbak,
    katanya pendaftaran KOWAD dibuka tgl 25 Mei???

    ampe kapan???

  71. winda

    Chayo KOWAD.
    Tunggu Q tahun Depan.

  72. Ipda. Ade J. Pribadi, SH

    Tdk hanya pria. Tp wanita jg harus maju, dg tdk mengesampingkan kodratnya sbg ibu rumah tangga.

  73. tanjung

    ku pengen tau,,pa si syarat2e wat jd kowad.
    kmaren ku dah cri info,tp kt’y msti k semarang.
    ibu ku pngn bgt ku bs msk k kowad…tp mslhe skrg ku g tau pa ja yg hrs di persiapkan,,,& ku jg pngn tau kpn tgl tpte pndftran untuk kowad thn 2009…

  74. putri

    siang mb-mb kowad..pnddkn kowad tu sngsra gak c mb??cz q tkt bgt tp ortu q pngen bgt q jdi kowad..pndftran d jatim kpn mb??chayo kowad..

  75. wiwin

    aduh keren banget kowad,,,, dulu aq pengen banget jadi kowad tapi harus terhenti karena da persyaratan yang g bisa terpenuhi jd skrang aq kiluah deh…. bangga baget bisa jadi militer seperti kowad,,,, maju terus kowad

  76. Tia

    Ass.Salam kenal dariku,Aku dari dulu pengin masuk KOWAD kapan nich di buka,Sekarang kahn udah bulan mei,katanya tanggal4mei apakah benar???trim,wassalam

  77. Mamaz

    jadilah bunga di tepi jurang mudah di lihat sulit di capai

  78. fitri

    Salam kenal…
    KOWAD is the best ….
    saya berobsesi menjadi KOWAD, Mohon do’anya ya….
    Bisa minta nope gak mbak, pengen kenal lebih dekat ….

    Bravo KOWAD!!!!

  79. dahlia p

    salam kenal. saya anak seorang prajurit tni-ad, saya masiah kelas 1 sma. insya allah setelah lulus sma saya ingin mendaftarkan diri sebagai KOWAD. dari kecil saya di didik di kalangan militer. masuk kowad bayar gak? BPK.JENDERAL KALAU BISA DAFTAR KOWAD GRATIS .

  80. yeni

    Halo,mba2 kowad,,,,,
    apa kabar????
    duh,kangen ne aq sama suasana ajendam,,,
    mau dunk kesana lagi,,,,
    Doaain aq ya mba2 kowad,biar aq bsa jd ade leting mu,,,
    sudah 3 kali daftar tpi rezeki lum ada yg berpihak pada qu,,,
    salam bwt temen2 qu yans sudah jadi mba kowad semangat ya kawan…
    tunggu aq dipusdik kowad nanti,,,,,
    oy,mba katanya pembukaanya sekitar tgl 26 mei ya????
    kira2 bener ga ya mba???
    cz aq liat diinternet sekitar bln ini,,,

  81. yeni

    buat bapak pimpinan ajendam,buat bapak para petingginya,,,,
    mohon bantuannya ya untuk aq….
    ini kesempatan aq yang terakhir buat daftar kowad,,,,,
    aq mohon kodam jaya bandung bsa mendengar keluhan dari aq,,,,

  82. Bony

    KOWAD..1 hal yg terpikir di benakku,. Wanita tangguh!
    Pendidikan 5 bln brng kowad,g d perlakuan khusus,. Pokonya salut 2 jempol tuk kowad.

  83. ANNIE

    mimpi menjadi KOWAD dulu ada, tapi kenyataan berbicara lain.
    tapi begitulah hidup, selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan, karena dengan pilihan-pilihan tersebut kita bisa berkembang. sekalipun mimpi saya tidak dapat dilanjutkan dalam prosesnya, tapi harapan saya apa pun pilihan wanita indonesia saat ini, semoga semua itu dapat kita dedikasikan untuk kebahagiaan bangsa dan negara ini. terus maju wanita Indonesia, para pemimpin negara, dan orang-orang besar yang mengukir sejarah dan merubah peradaban serta pandangan dunia adalah mereka yang lahir dari rahim seorang ibu yang bijaksana, disusui dengan darah dan keringat kasih sayangnya.hidup kowad jadilah ibu pelindung bangsa, be good…..be happy……be mindful
    maaf mo numpang nitip salam buat yang terhormat pak Amir, selamat bertugas, jangan mudah melupakan istri anda sekarang, homage to you, thank you.

  84. NUVITA DC

    kowad the best lah……oy mbak benernya saya juga pingin mengabdi dan berkorban untuk negara…..temen – temen aku juga banyak ko anggota TNI…..tp cowok2….tp gmn ya mbak kan saya msh kul ntar pas pelatihan trzzz gma semester saya…..kalau secara visik ag sehat ko…tinggi aq 160cm tapi berat badan aq cma 43kg apa sdh memenuhi syarat mbak????

  85. Wahyu Yudha Wastu Pramukha

    Bravo Buat Kowad…MAu tanyak di Jajaran Kowad Ada ngak Komandan Pusat Kowad……??
    Kayak Puspenerbad (Brigjen TNI )…….!!!!

  86. Adam Satriyo Bahari Marines

    Hebat…Hebat…Uey Prajurit Kowad…..
    Salam Kenal….
    Calon Istriku Juga dari Perwira Kowad Lho…….?

  87. darma

    salut kowad buat blog ak jg kowad mbak dr kodam VII jaya terus melati pagar bangsa

  88. elsya

    wa…
    jadi angkatan itu bukan hal yg gambpang y…
    tapi aq sangat suka dengan kdisiplinannya
    n rencananya aq mo daftar kowad taun ne,,,
    mdah2an aq llus n doain y
    pokonya kowad tu keren abis…
    n itu merupakan kontrak mati sama negara.
    I like that

  89. rizka suci ultari

    Waaah.. KOWAD kereeen. Duh aku jadi niat banget neh masuk KOWAD. tapi masih tahun depan sih..thn 2010.aku terinspirasi dari mba2 KOWAD dan cowokku,krn dy juga mw masuk AKMIL..hehe.
    Doain aku yaaah mba2 KOWAD biar aku bisa masuk KOWAD jg tahun depan..hehehe.
    Cayoo mba2 KOWAD!!! ^^

  90. dia

    mb aku pengen masuk KOWAD gimana ya caranya?

  91. dahlia p

    kowad HEBAT! mba kowad, masuk kowad itu persyaratan penting nya apa?
    kalau kowad ngebutuhin banyak anggota gak setiap angkatan baru nya?
    yang terhormat kepada bp.panglima dan kasad serta seluruh jajaran angktan darat kalu bisa perekrutan secara adil dan tidak pandang bulu serta tidak menggunakan uang yang sangat besar

  92. cane

    salam kenal juga……………..
    sy juga alumni pusdik kowad pelantikan 1 juli 1999, PK – 6
    drg Cane Lukisari,
    Kapten Laut (K/W)
    sekarang dinas di Kobangdikal Sby,
    waktu itu Dan Pusdik Kol Kartini, (Brigjend)…. apa kbar beliau??
    Dankie ku Kapt Emmy?? dmana Beliau sekarang?
    TETAP SEMANGAT PUSDIKKOWAD
    walau aku beda warna tapi tak mungkin aku melupakan jasamu

  93. Erwinsyah

    kowad!!!
    SY DAH TAW NAMANYA KOWAD SEMENJAK SYA SMA!!
    kebetuln karena temn ane ada masuk kowad!!!
    hehehe…
    eh mas!! kalaw dah jebol kowad. pendidikannya dimana..!!
    terus kalaw kita lihat daftar-daftar nama kowad gmana ya

  94. Erwinsyah

    kowad!!!
    SY DAH TAW NAMANYA KOWAD SEMENJAK SYA SMA!!
    kebetuln karena temn ane ada masuk kowad!!!
    hehehe…
    eh mas!! kalaw dah jebol kowad. pendidikannya dimana..!!
    terus kalaw kita lihat daftar-daftar nama kowad gmana ya
    .
    thanks

  95. rina

    salam kenal ea mbak.
    insyaallah mbak sy juga pengen masuk kowad taun sekarang,doain y!
    oy,tar pendaftarannya gimana aja tu mbak?

  96. nuvita

    allow….mbak piye kabare????
    boleh dong carike temene yang cowok?????
    sbenere pingin daftar kowad, tapi aku masih kuliah…piye jal…He…he…he…
    yaudh salam kenal aja buat semuanya dech…….

  97. nuvita

    allow….mbak piye kabare????
    boleh dong carike temene yang cowok?????
    sbenere pingin daftar kowad, tapi aku masih kuliah…piye jal…He…he…he…
    yaudh salam kenal aja buat semuanya dech…….
    kowad is the best…

  98. nuvita

    assalamuallaikum….semuanya????
    salam kenal aja mbak sama aku nuvita…..
    boleh dong carike cowok atau temen dari militer juga!!!!he..he..he.sbenernya aku pingin jadi anggota kowad lho…..tapi gimana ya ,aku masih kuliah……
    yaudah salam aja buat semuanya…..
    kowad is the best…..

  99. Charles Bronson Simbolon. S.H

    hebat dan sangat kuat para wanita kowad indonesia” smoga jaya sampai selamanya

  100. nununk_jember

    KOWAD?
    Aq suka Bgt. Insya alloh Thn depan aq mw daftar KOWAD.
    Mhon Do’ax ea?Mg2 aQ bs masuk ‘N brgabung brsama Kalian smw. Amien.

  101. nununk_jember

    Oia, Mbak
    da tes Renangx G?
    aLx aQ g bsa renag ea?msh thap Bljar ne,,,,,,

  102. nununk_jember

    Mbak, bsa carikan Cow anggota TNI ea?
    heeeeeeeeeeeeeeee
    bwt prsiapan Lw aq g msuk KOWAD, stidakx aQ pux A Boy’s Army,,,, heeeeeeeeeeeeeee. Mkch bWxk ea. Ne nununk Arek jember eeee…..

  103. hans

    Salam kenal, buat teman2ku seperjuangan yang mengabdi kepada NKRI khususnya para KOWAD/AL/AU, saya sendiri bangga dengan keberadaan wanita tersebut yang telah berani terjun dalam dunia militer. teruskan perjuanganmu semoga apa yang telah engkau kerjakan dan engkau korbankan untuk NKRI ini mendapat ridho dari Allah SWT n NKRI tetap utuh.

  104. hans

    Saya ucapkan selamat kepada KOWAD 2196xxxxxxxxx yang telah berhasil dalam karirnya khususnya berubah golongan menjadi PERWIRA, do’a kami semoga kedepan keberhasilan itu selalu menyertaimu dan mampu mengemban tugas dengan baik bahkan menjadi yang terbaik ( tidak mengecewakan 2196……. ) bravo KOWAD 2196 . . . .

  105. Khatulistiwa19

    2101…

  106. chaca

    hai . . .
    hai. . .
    mbk persyaratan ap aj ceh biar isa jadi kowad?
    tingginya mungkin???

    trus biayanya??
    czQ bru lulus sma ne

  107. sarah

    ba aku pengen banget jadi kowad tapi aku sekarang masi kelas 2,jadi harus nunggu 1 tahun lagi,,,

    aku smk jurusan MM bisa gk aku masuk kowad,,

    trus persyaratannya apa az,,??
    klo mau daftar d’mna ba..soalnya rumah aku di daerah bekasi ba..??

  108. Charles Bronson Simbolon. S.H

    dear mbak yang baek.,,
    Please saya bisa di bantu ya …
    saya cari alamat adik kelas waktu SMU dulu di Sumatera utara”
    denger informasi dia masuk anggota KOWAD thn 2006 ( klo ndak salah)
    namanya: Sersan Tetty pratiwi Nababan”
    (Alumni SMU Matauli sibolga 2006)

    Please di bantu ya…..

    Thanx

  109. Popy

    yah,pngin sih jd kowad.tp apalh daya,ayah yg jg Amundemak g ngasih restu.Ktax c jd kowad stngah mati trus tgsx jauh,pdhl sbnrx ayah yg g bs jau2 dr aq,,hehe
    tp mdh2n seiring brjlanx wktu hti ayah bs luluh.Doain y,,,

  110. Eva

    Sejak kecil ak ingin jadi Kowad,tapi ak stlh lu2s ujian SMA.ak lgsung ikut daftar kowad.tapi ternyata 2 kali ak daftar ak msh ga2l,akhirnya ak kul ambil kes,n ak tdk akn patah semangat untuk gapai cita2xu jd kowad.setelah lu2s kul ak hrs coba lg dftar kowad.ak minta spiritnya dari mbak??

  111. kanti

    met sore tentar sejati saya nek dari bandung saya dah coba daftar tapi gagal saya coba daftar ulng tapi saya kurang percaya diri tolong saya minta bantuannya

  112. FITRI

    Aku Pngen bgt msk kowad…
    sekarang masi kelas 2 SMA ,,
    APA YA MBAK SYARAT MASUK KOWAD ?? ku kan anggota pramuka jadi pramuka kami latihan nya gabung dengan batalyon,, jadi saya di beri usul sama komandan nya untuk masuk kowad ,, saya pun juga punya sertifikat dari batalyon dan korem.. jadi saya mau tanya mbak pa ja syarat to masuk kowad,,
    truz teman saya juga da yg mau masuk kowad tapi dia gak vergen lagi pa dia jg bs masuk ???????

  113. puji yuswanti

    Wah biar hidup penuh siap,baris,nembak,hormat ternyata kita bisa hidup di dunia maya. Jaya terus KOWAD

  114. kardaniyati

    Qu sekarang 9e Kut seleksi,,,Doakan Aq Yach biar Lulus n Jadi KOWAD ikut Bela NEgara….Amiiinn…
    BRAVO KOWAD……………….

  115. asri

    pendaftaran kowad apa masih dibuka?

  116. yulian leviana

    jadi kowad,,,,,??

    IMPIANQ

  117. yulian leviana

    jadi kowad,,,,,??

    IMPIANQ

  118. Farra

    salam kenal;…..
    maju terus pantang mundur
    kowad tetap jaya di udara

  119. Farra

    salam kenal……..
    hidup kowad
    semoga selalu jaya di udara

  120. fatmawati

    gagal BINTARA thn 2009.. aq berharap dan yakin lulus SEPA 2010,, mohon do’a@…

  121. gepeng

    ..hdp adl pengabdian n’ pengabdian adl sll hdp dlm sadar n’ tdk sadar u,prajurit!!saluut to you..lam knal..

  122. Sholihin

    Kowad Oke. salam komando !!!!!!!!!
    tapi lebih oye kalo yang muslim pake jilbab okey.

  123. widya

    saya mau jadi Kowad ! doa in ya smua nya……………..
    amiiiin ya Allah………..

  124. laras

    salam kenal dari laras di jogja …
    ka2xu uda daftarin kowad sekarang baru nyampe tes parade..
    besok mau tes kes … doakan ya semoga ka2x diterima ..
    .,
    ..buat kalian yang uda diterima jangan lupa selalu bersyukur…
    ..,
    . ne kowad punya fb nggak???
    ,

  125. rini

    para kakak” kowad .
    doaiin aku bwt test psikotest iya .
    mudah . mudahan masuk ampe pndidikan .
    * amin .

  126. seLvy

    aduh kerentz bagedh deyh..
    jadi pengen neh..
    mudah2 an taun nie bisa masuk pendidikan…
    AMIEN…

  127. pandoe

    bravo kowad…

    salam kenal dr jajaran tribrata…

  128. NDARY

    oh ya insyaallah,q thun 2010 dapat masuk kowad,do’ain za buat para senior yg dah mengabdi pada bngsa….
    tapi tinggiq 160 cm,kira2 bisa gak ya?????

  129. siyla

    cayoooo 2 ka”k KOWAD,hebat deh….. moga” menJadi ANGGOTA KOWAD yang IS THE BEST FOREVER……….

  130. HiLda

    hy,,,

    sLm knL..

    ich,,q jg mw jd KOWAD..
    tu impian q dr kciL!

    ma2h ma pa2h ngdukung bgd!
    coz kTny byar da gnerasi pnerusny..

    doain q ea smg q jg bs jd KOWAD..

  131. Mul Yana

    ….lanjutkan perjuangan melati pagar bangsa….
    kebahagiaan mu pada mekar bungamu bukan pada halus tangkaimu…..

  132. ica

    asLmLkm, mba saya mau tanya mengenai pendaftaran yang di bthkn itu apa aja? untuk wil. jateng t4 pendaftarannya dimana? mohon balasannya,

  133. GieNa

    asLmLkm, saya siswi SMK kls 3..jurusan adm.perkantoran,kepengen bgt jadi KOWAD tpi bagaimana dgn tinggi badan saya..tinggi badan saya 157cm apalgi bentar lg kluar skolah.saya sudah berusaha minum vitamin peninggi badan dan olhraga..tpi tetap saja,paling menambah 2cm..
    Bagaimna donk…..?????????

  134. irna

    selamat siang
    ijin bertanya
    untuk mengetahui tentang sejarah seragam kowad gimana ya?
    saya ingin melakukan penelitian untuk tugas akhir saya
    kebetulan saya jurusan pendidikan tata busana
    terima kasih sebelumnya

  135. Solikeane

    Asskum.. Kowad tc sprti bunga melati yg tdk hny harum stiap hari tp jg melati yg m’hrumkan NKRI.. Semangat Komando.. Low pngen knln ma kowad lwt facebook bs 9?

  136. ASTRID MIRA ZETTIRA

    salam kenal tuk mbk kowad,
    Keren bgd liatx,
    Low d jyapura,wkt upcra liat mbk2 army ky keliatan gagah gt deh,
    Q jg pgen jd w0man army,low bkan kowad ya wara,
    Blogx bguz loh mbk..senang bs knalan.. Kt bs jadi teman kan? Makacie.. Bravo k0wad

  137. ajeng

    slm knal…………….
    q masih klas 2 SMK….
    dan pny keinginan jd KOWAD,,,,,,,,,
    semoga cita2ku bisa t’capai do’ain y MB????

  138. Nurul

    Mba..saya skrg kls 3 sma..
    Insya allah stlh lu”s sma,mw ikt tes kowad..
    Yg plg hrs d siapn ap mb??

  139. Kapten Chb (K) A.Henny.Y.

    Sumbang saran…. Krn Kowad sdh buat Blog tersendiri agar tetap terjalin tali silahturahmi antar sesama anggt Kowad via dunia maya, mhn dibentuk jalur Komunitas alumni Pusdikkowad ; Keanggotaan didlm menggunakan jalur ini & Forum utk saling curhat. Utk buku tamu tetap hrs ada … Thanks selamat berkarya utk negeri ini. Tuhan memberkati.

  140. nur

    askm, KOWAD. KEREN ABBIISSS,,, CITACITAKUU DOIN YA SMOGA AKU BSA MNJDI KLUARGA BSAR KOWAD, TAHUN DEPAN SAYA MSUK, SAYA AKAN BERSIAPSIAP UNTUK MELATIH FISIK SUPYA MASUK KOWAD

  141. Kadek cahyadi

    Tmnq jg da yg jd kowad smg dy sukses sll
    Aq sll merindukan dy! Nea…

  142. yuri soverika

    Halo mba…
    PacarQ mau masuk KOWAD…minta doanya ya…
    Tar pelatihannya keras ga ya…?mmmm
    Dah masuk tahap tes kesehatan virginitas dll…banyak banget ya tesnya
    Ya mudah2an lolos di tahap itu…sampe tes terakhir…
    Heni Andayani tetep semangat ya….
    Kejar cita2mu…
    Q tetep belajar menjadi seorang imam tukmu…

  143. risKy aYu sEtYanIngrUm

    aAiii. . . .
    LAm kNal bLume. . .

    bAngga pSt iiAa sA pAke SrAgm dOrenk, sTara cMa cO-cO. . .jDina Qta G bAkaLn dRemehiN dUunkk. . .piiNggiiiiiinnD dUeCh tAun dPan pAke sRagam tHu. . .cEmua dOain iiAa TAun dPan Q jDhi jUnioR N pAke sRgam nThu. . . .

    aYah, , , ,,,,iBhu, , ,,,,dOamu dAn cItamu aKan Aq bAkal tRus Aq kJar. . .jLan N cRa tAkHir bWd EngKau Akan Aq tMpuHh.. .. ..Aq yKin dOamu sLL mnYrtAiQ, N tAun dPn sRgam tHu aKan Aq pAkehNya bWd EngkAu. . . .

  144. SASNIA

    SALAM KENAL BWT JENG KOWAD…,
    SALUD BWT KALIAN.., MELATI PAGAR BANGSAKU TETAPLAH BERDIRI.
    pokoknya NKRI HARRRGA MATIIII…,
    ILOVE KOWAD..,

  145. jelzine mahiya

    aku pengen jadi kowad tapi ayah bilang ga boleh!!! padahal ayah juga prajurit…
    untuk itu aku sahabatan dengan banyak kowad dan juga tentara yang lain…
    HIDUP KOWAD!!!
    JAYA BATALYON 642 KAPUAS!!!!

  146. AFISA

    uuu6h,, keyend bwanghettt….
    aq ngen bnget jd KOWAD,
    Do’AIN Y……….

  147. Joko Pitono

    Mbak, kalau mau menjalin silaturahim sama komunitas KOWAD, saya bisa minta informasinya kemana ya? bisa minta link atau emailnya? terimakasih. Salam sukses buat KOWAD.

  148. iecha

    salam dirgahayu TNI ke 64 sukses selalu untuk kejayaan TNI, NKRI HARGA MATI. dengan tepatnya ultah TNI ke 64, tepat pula bertambahnya usia saya tgl 5 oct kmrn. mba syarat untuk jadi kowad apa aja? udah dari sejak kecil saya pingin jadi KOWAD. oreng tua saya jugainginkan saya jadi tentara. untuk lulusan smk yang di ambil jurusan MANAJEMEN apa aja? mohon balasannya,
    MERDEKA….?
    ika_ophan@yahoo.co.id

  149. dean

    ijin bergabung mba…

  150. lupdh

    astgfrllh… keren bangen… gmn iia msk kowad?q pgn bngt msk kowad…

  151. wulan

    kowad……..
    keren bgt t….
    doa’in gue lulus y…..
    krn insya allah gue tahun depan bakal cba ikutan…
    I always pray to God,I hope I can try N I can success…
    thank’s…..
    by wulan

  152. wongso

    Mbak, kenapa kowad ga boleh pake jilbab. yg boleh kan cuma buat di aceh aja

  153. aniez

    mbak,,berapa lama sich pendidikan kowad…??
    o ya kapan pembukaan kowad lg..??
    mksih…

  154. dodot

    yang penting jangan main bom ya mbak hidup KOWAD jadi fress untuk AD

  155. anarez

    kowad!!!!
    aku pengen bgt jd tentara,krna kk q jg tentara,lalu aku kepikiran bwt msuk kowad..
    tp skrng aku msh sekolah SMK,,jrusan adm. Prkntorn…mga aja thun depan aku dh bs dftar bwt msuk kowad,,
    doain q lulus skul y mbk…truz bs msuk kowad dc!!amien….:-)

  156. Asti damara

    kowad!!!!!!!!!
    aku pengen banget jd tentara…….tunggu aku ya,,,aku akan terus berusaha untuk bisa menggapai impianku….kak ku mnta informasi untuk pendaftaran n strategy apa yang harus dilakukan,,,,slain persiapan yang bnar2 matang……untuk bsa melanjutkan kemiliteran dikluarga q….mksih……aku datang………………………………………………

  157. sampurno

    ini kowad nya indonesia

  158. sampurno

    semoga aja nggak kayak koprad nya tapi sayang aku dah nggak bangga ama tentara indonesia sekarang nggak ada sudah yang dapat di banggakan di tubuh tni karena aku yakin di jiwa tni sekarang yang ada hanya ingin bagai mana aku bisa mengembalikan biaya aku daftar tni dulu ku rasa dari kopral sampai jendralnya jiwanya seperti itu ,ketahuilah tentara indonesia sejati itu sekarangini sudah nggak ada.TNI,yang asli itu hilang,bersama hilangnya ,orde lama,jadi enaknya omong tni yang ada sekarang hanya pinjam lencana saja.ibarat pusaka sekarang ini tinggal warangkanya saja.jadi kerisnya dah hilang. sekarang tanya dalam hati masing2 .benar apa tidak , kataku?

  159. sampurno

    sudah lah sekarang kita merenung ,kalo pagarnya saja sudah keropos di makan rayap,apa pagar itu yang di banggakan indonesia?jawabannya pasti iya. karena aku sendiri memang nggak bangga dengan indonesia sekarang.aku lebih seneng bangga mengatakan aku bangsa jawa’ bangsa aceh,bangsa papua dsbnya, sekarang tanya juga hatimu,apa benar kamu bangga dengan indonesia yang tinggal kerangka ini?

  160. sampurno

    jadi orang jangan jumawah,sampai2 mengatakan NKRI,HARGA MATI,pengertianmu tentang NKRI itu sejauh mana,nak? NKRI,itu negara kerangka republik indonesia atau bisa di artikan NEGARA KERANGKA RAS INDONESIA alasannya apa kok di artikan begitu? ya karena sudah nggak ada kesatuan lagi di jiwa yang mengaku rakyat indonesia.sekarang tanya juga hatimu ,dari 200jt lebih rakyat yang di taklukan nama indonesia itu berapa jta yang ngerti bahasa indonesia,lalu berapa juta yang aktif berbahasa indonesia setiap hari?aku pernah mbaca pengguna bahasa indonesia itu masih jauh di bawah pengguna bahasa sunda dan jawa.

  161. sampurno

    dan bagi umad yang mengagungkan tni atau militer indonesia pada umum nya ketauhilah kedi siplinan militer indonesia itu hanya saat di hadapan atasannya saja itu pasti .kalo militer itu berjiwa satria pasti iya jwabanya,kalo militer atau pemimpin indonesia sekarang ini nggak ada iklas lila itak allah demi bangsa dan rakyat itu nggak ada jurusannya hanya satu demi uang .beda dengan generasi 45 an itu TNI sejati berbakti dengan bukti,itu baru namanya,TNI PEJUANG[TENTARA NASIONAL INDONESIA] yang sesungguhnya .tulisanku memang kritis,menyakitkan hati,tapi apa bila kamu kesatria yang berpikir,pasti tidak tersinggung. mudah mudah bisa jadi bahan pembakar hatimu,antara yang positif dan negatif nya jadi se orang militer. DAN SATU SALAM DARI KAMI KEMBALIKAN ROH TNI SEJATI ROH REPUBLIK INDONESIA SEJATI YANG BERJUANG IKLAS DEMI RAKYAT.

  162. puput

    eyaaaaaahhh
    KOWAD maju teruuuuZZZZZ!!!!
    Jaya Jaya Jaya!!!

  163. Sandry

    sekarang Wan TNI sudah diberi kesempatan utk berperan serta dalam kegiatan-kegiatan Peacekeeper termasuk tergabung dalam Kontingen Yonif Mekanis yg notabene beranggotakan pria. Melihat hal tersebut tdk menutup kemungkinan bahwa kesetaraan gender akan mulai diterapkan di TNI. Apakah secara fisik dan psikis Wan TNI sudah siap? apabila sudah, ayo maju bersama untuk bangsa.

  164. indah

    hebat bgd!!!
    ne indah pengin banget sa jadi kowat
    karena tertantang akan pendidikan ini

  165. Dian Vimayanti

    KOWAD cita2ku sejak dulu…..
    insya Allah tahun depan aku akan berjuang untuk dapat menjadi seorang
    “MELATI PAGAR BANGSA”

  166. Dian

    kowad, inspirasiku.aku pengen jadi kowad nieh,,,,kalau pun gak bisa aku pengen punya suami TNI,,HEE

  167. Dian

    kowad, inspirasiku.aku pengen jadi kowad nieh,,,, BISA GAK YACHH.alfatehah deh,,

  168. ayu

    ayu seneng is nemuin blog ini…thn ni ayu ud dftr kowad,,,tp syg tuhan blm ksh rski bt ayu,ayu jatuh d PANDA../sdih bgd c rsax…tp ayu gk blh ptus asa.Moga dthun 2010 nnti ayu bsa msuk pnddkan..amiin…

  169. ayu

    oiya…bt mbk2 KOWAD yg mw brbgi pengalaman sma ayu…add fb ayu yah… “ayu.soulmate@yahoo.co.id” mksih..

  170. El-Pa

    Em…..btw kpn nich pendaftaran kowad 2010 dibuka,
    g sbar pgn leat org yg di sayang berjuang u/ msuk ‘kowad’

  171. retno

    kowad………………
    keren beud pkk’ny……
    hidup kowad…..

  172. alfy

    assalamu’alaikm……
    bu saya mw daftar kowa.trs sya d sni mw tya kpan d mulaiya pendaftaran kowad thn dpan(tgal n bulan brap)?tlong info yang sjelas jelasya….terimakasih

  173. dedi

    KOWAD,SIAP LANJUTKAN>

  174. anggun

    assalamu”allaikum….
    bu kapan pendaftaran kowad tahun 2010….
    qw pngen jd kowad nuii….
    infonya secepatnya yaw bu????
    terimakasih…..

  175. winayu

    AKU kepingin sekali jadi kowad hbis aku mau terusin tugas kakek yg dulunya seorang prajurit>>>>>>>>> doain aku yachh biar bisa lulus jadi seorang kowad…………..

  176. ilmi

    aslmk
    pha z sich_syarat jd kowad_
    sejak kcil mi dch bercita” jd Kowad_

  177. diana

    hidup korps wanita………
    hai nama lengkap aku diana nur intan rahayu q jg dari keluarga militer kok!jadi aku g asing lgi dengan korps wanita yang hebat bgt,q jg kpngen msuk militer tapi aku skrg msh kls 3 smk jrusan tata boga.kira2 bsa g mski aku lulusan dari smk pariwisata?bls ya mbak-mbak KOWAD yg hebat.thankssssssss

  178. Letda CPN Eka Yudha Bhaladika

    Bravo Korps Wanita TNI Angkatan Darat
    Boleh kut gaBung ??
    cZ mau caRi ceWek Kowad yang siP beRumah tangga he..he..he..!!!
    lGie JoMbloW nie….
    Dari jajaran Puspenerbad Semarang………

  179. yuris andika

    ijin…
    saya bercita2 menjadi prajurit TNI AD
    sudah 2 x sy mendaftar caba pk di kodam 1 bb.,tetapi belum ada rejeki.selalu kalah d pantaukhir.
    do’a kan saya agar tahun depan lulus,dan saya berkeinginan mempunyai seorang isteri KOWAD.
    karena KOWAD garang..
    BRAVO KOWAD

  180. fhyda

    krend tuch jd kowad…… hem.. kpan mba’ ad pendaftaran kowad 2010 nanti?……

  181. fhafha

    mlm mbak2,,,,

    sneng deh bz nemuin blog ni,,,
    mzkpun gag tercapai cita” uat jd kowad
    doain ya mbk g jd kowad,tp dpt suami TNI

  182. dea

    gmna c caranya bsa berhsil kyk gt?
    mnta do”a restunya ya biar q bsa bserhsil kky mbaknya,?!

  183. rahma dania

    semangat demi negara RI. . .
    PARA kakak2 kowad yang sudah dikma atau yang udah jadi,,moga aku bisa mengikuti jejak kakak ya,amiin,aku tiap mlem,sampai tiap hari kebayang kalau aku jadi kowad.seneng banget rasanya…do’ain y kakakku.

  184. titin

    wuidih………………..
    kuereen buangeeeeet ………tu.
    kyaknya aku jga maw coba

  185. novi

    WOUW KEREEEEEEN!!!!!!!
    pengen bgt jd KOWAD…
    Insya Allah th nie aq mw bergabung,smg ja lulus..
    Doain y mbk…..

  186. NOVA

    selamat malam,izin buk?
    saya mau nanya syarat2 na masuk KOWAD apa sich buk.saya suka tantangan buk?jd saya kepengen yang lebih ekstrim.

  187. novi

    pendaftaran kowad thun 2010 kpn ya mbak??????????????

  188. Karimah Tullah

    Mbak Sy kOwad Pk 16
    slm Knl Y!!!

  189. Luviana

    Saya sangat bangga Indonesia memiliki Tentara Perempuan-perempuan yang Tentara. Semoga adik-adik yang jadi KOWAD sukses di barak dan di rumah.Doa kami sekeluarga senantiasa menyertai hari-hari Anda semua.Semoga pengabdian Anda mendapat pahala dan menjadi teladan bagi anak-anak kita. Salam sukses dari Latvia.

  190. icha

    knp utk kowad yg di ambil cuma sdikit?
    lalu prsyaratan lengkap utk mnjdi kowad apa saja?
    mhon di balas..

  191. DYAH

    mbk mu tanya nich..
    aku pengen bnet msuk kowad,,
    tapi aku punya msalh tu ma gigi,,
    kira2 bisa gag ya???
    tuk jadi kowad harus virgin kan…

  192. saujana

    kapan pendaftaran kowad 2010 dibuka?

  193. erlyna

    mbak apa aj seh persyaratan masuk kowad soalx aku pgn bgt msk kowat???????? dan kalu mau daftar, daftar dimana ya????? blzzz y mbkkk

  194. okta nofia sari

    aku juga pengen banget jadi keluarga besar kowad…

    doain mbak tahun ni bisa LOLOS….AMIN!!!!!

  195. dedy

    saya jg seorang militer,trs trang aku bangga dgn TNI, saya bru baca tulisan mas sampurno jujur saya merasa tersinggung, tp tak apa lah, itukan menurut anda. tapi menurut saya TNI adalah benteng negara,dan sampe kapan pun tetap benteng negara,
    itu orang yg ga suka dgn TNI,
    mas sampurno org bcra itu gampang..
    anda sendiri bgmna?
    apa yg sdh anda sumbangkan tuk negara kita,?
    klo ngomong mbok ya dipdkir dlu to….

  196. rima

    aku pengen banget jadi KOWAD ak dah perna gagal..
    skit banget rasanya …
    smangat y bwt KOWAD-KOWAD INDONESIA..

  197. Tiwek

    semangat

  198. ismi

    mbk aku pengen banget jadi kowad,cara daftarnya gimana to.

  199. riyono

    aku seneng banget lihat wanita yang tegas dan penuh semangat,pantang menyerah…….
    i love women army………
    suatu mimpi yang nyata bila aku bisa memperistri seorang kowad.
    he….he….
    maju terus,merdeka……….

  200. riyono

    hi,women army…………
    gimana ne caranya supaya aku bisa mengenal kalian lebih dekat sama kalian………???????????

  201. Cyrus Sinaga JPU

    Wah, kayaknya rani kalah kuat ama Kowad deeehh
    Besok Bang Cyrus cari kamu ya…
    Biar ada teman JPU di sidangnya AA
    Bang Cyrus punya motto juga :
    “Bukan Rani istrinya nasruddin tapi Bang Cyrus”
    ?!?!??? kayaknya gak nyambung dehhhhh?!?3?@/$

  202. Bukan Riyono

    Riyono lo emang malu maluin gua yang bukan riyono !!!
    Makanya lo dinas di Jakarta, jangan di perbatasan
    kena malaria melulu ama panah and koteka.
    Gua bukan riyono karena dinas di depan monas dan dekat mess tanah
    abang, bisa dapat pacar kowad.
    Emang lo riyono apeeeeeessss dan katrooookkkkk

  203. putu

    mba/mas tahun ini saya daftar .. doain yah .. kpan tepatnya waktu pembukaan calon kowad thn ini ?

  204. dewi may

    mba doain aku ya mba supaya bisa gabung di kowad tahun ini. pengen banget aku gabung hehe, terima kasih

  205. riky

    mbak…..
    kowad sama kowal apa beda nya/trus pembukaan kowal 2010 kpann y…
    aku butuh info nya karna adik ku mo mendaftar katanya…
    tolong kirim situs yang bisa liat pendaftaran ma persyaratan nya..
    tanks mbak..
    tolong kirim kan ke email Qu…
    salam Buat Kowad Se indonesia…

  206. mAyA

    i like you KOWAD
    kEren bgtz n pastinya patang menyerah,,,
    maJu lah wanita indonesia,sEmua akan berbuah hasil yg seMpurna ]
    good luCk ….
    tNggu ako akan menyusul menjadi koRps wanita aNgkatan darat kebanggaan indonEsia

  207. adhiska

    i love my countri,i love yuo full indonesia

  208. yuyun

    KOwAd mMng kren,, cwe yg kuat, altiv n berbudi luhuR………. q ingin bget bisa masuk kowad karna kowad adl cTa-cita q dr keCiL n rencNa ny biz lu2s skolah nNt sya ingin brjuang u/ mncapai cita-cita sya mnjdi kowad,,,
    doain ya mba spya sya berhasil,,,,,,,,,

  209. anisa

    ass.mbak rencananya tahun ni saya mau nyobain daftar kowad,kapan ya dibuka pendaftarannya???
    apa saja persyaratannya???
    mohon di balas….

  210. Nisa'

    HIDUP KOWAD!!!
    Assalamu’alaikum mbak, saya Nisa’ pgen banget bisa membanggakan ortu n’ bangsa, saya pilir KOWAD bisa merealisasikan impian saya ini, apakah masuk KOWAD itu sulit??
    dan apa saja standar agar bisa masuk KOWAD??
    Apakah ada AKMIL cewe’??

  211. RICKY

    PCR AQ UGA KOWAD LHO………….??????
    TP A NA POLISI G MNA TUCH…………??????

  212. RICKY

    PCR AQ KOWAD JUGA LHO……..???
    TAPI AQ NA POLISI G MANA TUCH……..??????

  213. ar13s

    fotonya kurang banyak mbak… pasang yang lebih sip lagi… kalo bisa, biar rekan2 cewek pada minat…..

  214. tyas

    wah pengeeeeeeen…..

  215. eKa_Mettry

    salam y buat tmn” Q yg skrng lg pnddkn scaba kowad.
    doakn aku thn ini bs mnyusul kalian smua…..
    menjadi prajurit kowad adalah cita-cita dan tujuan hidupku.semoga aku bisa bergabung secepatnya,amin!!

  216. tiwie

    saya pengen banget masuk kowad tp 1 bln lalu saya kna usus buntu n harus dioprasi tapi sekarang udah sembuh apa msh bisa daftar kowad?usus buntu kan bukan oprasi yang besar??
    tolong dijawab
    trimakasih.

  217. dela

    MBAK APHA SYARAT@X MSUK KOwAD TAUN NEYH…
    kasie bocoran ta mb,,,gmna mb bsa jd sukses smpae skrang ini????

  218. sindi

    duhh..pengen bgt msk kowad minta doax ya mba mydah”n di terima tahun ini…aminn…

  219. riska

    mbak … awag pengen x la masuk kowad

    tp auag tkut dgan smua test-a

    apa msug kowad itu payah ya mbak …
    tlg ksi sy smangat donk mbak
    plizzz . .

    saya ingin skali bisa mmbanggakan kdua ortu saya

    kmaren wktu mbak cb kowad prasaan_a gmana wktu ngadepin test-a .

    beri tau saya ya mbak ….

    skarang ini saya lg mau cb kowad d-aceh mbak
    mnurut mbak gmana …

  220. lutfia

    klo pa bea apa hanya kampus2 tertentu saja???

  221. Wahyu indah

    toLong info pendaftaran KOWAD 2010!!!! KALAU BISA SCEPATNYA… TERIMA KASIH

  222. yanti

    enak nda mb klo jadi kowad??????????

  223. Ria

    salam kenal buat mba2 kowad..mba sy mahasiswi fakultas hukum semester 6, mba sy berminat daftar kowad,insyaALLAH tahun depan sy daftar,mba boleh gak berbagi pengalaman sama sy tentang pendidikan kowad itu seperti apa, trus apa saja yang harus saya persiapkan dari sekarang, mohon sarannya ya mba..terima kasih (^-^)..

  224. meli

    kowad bisa……….

  225. pkqfptp

    XU0hcc mredosrdjctz, [url=http://ookkbxllfipc.com/]ookkbxllfipc[/url], [link=http://qbpzkmttvthr.com/]qbpzkmttvthr[/link], http://lpmhzhrqlniy.com/

  226. shita devii

    pengen jadi kowad .
    gimana caranya ?
    kalau ajen nya dmna ya ?
    saya tinggal d bandung .

  227. mellynda

    ehmm
    aq mw ikud kowad mbak

    persyaratanx serumit akpol g…
    aq masalahe ikud akpol tp gagal..

    trus pendaftaran kowad di kodim kan

    dan apakah gigi harus rapi mbak..g ad gingsul..

  228. dewi

    I LOVE KOWAD…….miss U,,,Aq pengen banget menjadi seorang KOWAD,,,gmn sih persyaratanya,,,?dan masalah biayanya gimana?memerlukan uang yang banyak ga??????

  229. ratna

    hanya kata terindah untukmu mba,I LIKE IT KOWAD

  230. widi

    Mba kapan upload foto2 kowad. coz aku senang liat wanita2 berseragam tentara. klo boleh minta dong.

  231. ova

    untuk menjadi koward peryaratannya apa aja???
    apa saya masih bs mencapai cita2 saya, umur saya 22 th.||
    pendidikan terakhir D2 komputer???

    saya tunggu blz_an …

  232. yunita

    wah hebat .. saya suka sekali semboyan “bukan mawar penghias taman tapi melati penjaga bangsa” jaya terus Kowad .. walau saya hanay seorang guru tapi saya selalu salut pada wanita2 tangguh seperti anggota Kowad

  233. afil

    lohaa.. ..
    akuwgh tahun kemarin sudah daftar kowad.
    tapi gagal dpantokhirnya..
    sebenernya tahun ini saia ingin daftar lagi..
    tapi harapan itu pupus sudah..
    nyokap tak memberi izin. ..
    akhirnya sekarang saia kuliah dikebidanan.

  234. ghembrang

    mau tau persyaratan untuk jadi kowad itu apa aja?????kalu waktu di SMA dri jurusan bahasa bagaimana????bisa atau tidak???

  235. rini

    mbak” saya kpengen banget jdi seorang kowad sekarang kan saya masih sekolah di smk taruna kls 3….mbak sya mau nanya apa ja persyratan jdi kowat tu mbak n umur berapa…makasih mbak kowad….semngat y mbakk

  236. INDAH

    AKU JG PENGEN JD KOWAD………….DOAIN YA MBA…

  237. Dichiie

    Doa’kn saya semoga bisa masuk KOWAD , karena itulah cita” saya .
    Membela negara sampai titik darah penghabisan !!
    HIDUP KOWAD INDONESIA .
    tetap semangat , jangan pernah mudur untuk membela negara tercinta kita INDONESIA !!

  238. wiwit

    Mba hebat euy jd kowad gagah berani. tp ngomong2 klo di suruh perang berani mati ngga, apa gak takut di tembak musuh??

  239. rika

    Mba aku org biasa, boleh ngga sih pake baju kowad yg loreng, belinya dimana ya yg asli utk kowad, bukan loreng2an tiruan. utk d pake di rumah aja.

  240. Novita

    BUAT MBAA
    slam kenal :)
    saya dari ank SMA 1 MEJAYAN tahun depan 2011 saya ingin berniat daftar k kowad… mmoga cita-citaku terkabul amin… mbak saya minta NO Handphone biar saya bisa hubungin kirim ke e-mail ku..
    tyhankz u

  241. tommy

    selamat pagi kowad
    saya ingin sekali melihat para kowad latihan,bagaimana caranya ?
    thnks

  242. WAHYU SATIA UTAMI

    MBAK MANTAP.. DAH
    O Y… KLAU BLH KASIH SARAN LAH KOK BISA SIH JADI KOWAD..WKWKWKK
    SALAM KENAL MBAK WAHYU D PONTIANAK KALBAR…

  243. Erwana Army

    Selamat malam kakak-kakak sekalian….
    saya ewa,dari pramuka batalyon 126 Kala Cakti Asahan,Sumut.
    Dari dulu saya bercita-cita ingin menjadi kowad,tp belum tercapai.
    insya allah tahun ini saya ingin mencobanya. mohon pemberitahuan persyaratannya untuk tahun 2011.
    saya mohon bantuan dari kakak-kakak sekalian.
    kalau ada informasi tentang persyaratannya,tolong beritahukan lewat email saya.
    terima kasih atas waktunya.sudi kiranya kakak membaca surat saya ini.

  244. Erwana Army

    saya mohon sekali bantuan dari kakak-kakak sekalian

  245. indah

    pengen bgt mba jd kowad,pendidikan kiwad ada di maa ci mb

  246. puput

    mbak sya mau tanya Jd KOWAD pa kah Harus Virgin ???

  247. dindha

    aq pingim banget jadi tentara.pingin banget jadi kowad…

  248. maulia kalpika

    kaak .. skg saya masih kelas 9 SMP , insya allah nanti lulus SMA pengen ikut KOWAD..
    mohon doa nya yaa (=
    saya anak pramuka juga..

  249. Elok

    MBAK mau tNYaK kAloW pENDaFTarAN koWaD tAhuN ini kpAn?

    SYa UDH tes FIsIK TiyAP hAri NUNGGu iNFo AjA KpAn pENdAftRAnNYa DI BUKa???

  250. Syahnas S.A

    saya disuruh orang tua saya untuk masuk KOWAD . berat gak sih tantangannya ?

  251. fenita

    kak,,,,
    ax mau tanya,,,,
    apakah KOAD itu cara pendidikannya kyak polisi??????
    beratan mana cih???????

  252. C'anggie

    wie aque mau,,,,,
    wanita g bleh kalah

  253. Prabowo

    Woman Army…
    keren bgt…
    p lg yg tersenyum d atas tu….

  254. SULISTYO

    AKU PENGEN JADI KOWAD TAPI AKU BERKACAMATA DAN TINGGI BADANKU CUMA 155. APAKAH BISA AKU UNTUK MASUK KOWAD..??//

  255. deviana

    kira” syart untuk msuk kowad,,, dan kapan pendftran dibka,,,???

  256. dita

    mba2 saya mw tanya kalo biaya masuk kowad thun 2011 kira2 brapay????

  257. hantu rimba

    wanita biar jelek tp kl da msuk kowad uhhh chantik bgt di lht aplg kl da dri sonox ud chantik ru msk kowad tmbh chantk psti t.

  258. hantu rimba

    wanita biar jelek tp kl da msuk kowad uhhh chantik bgt di lht aplg kl da dri sonox ud chantik ru msk kowad tmbh chantk psti t..

  259. elisa

    sore..
    ka,saya kepengen bgt bs jd KOWAD,tp gigi saya ad yg kropos,tp ga ompong,bs g y ka,,?

  260. desta

    Slamat Buat teman2 yng baru ikt pendidikan taoen 2010.
    Sukses yach

  261. mega purwa wijayanti

    ass…
    mau tanya persyaratan masuk KOWAD apa ajaa?
    apakah jurusan IPS bisa mendaftarkan menjadi KOWAD??
    saya ingin daftar KOWAD
    karena saya ingin menjadi seperti ayah saya yang telah almarhum.

  262. zulkifli

    wah..,nggak nyangka ada wanita setangguh ini di indonesia…,
    hidu NKRI..,Bravo women Army..,

  263. dupiyansyah

    Udah ngebet banget nich….Pengen…..sama..

  264. raden riris

    like this… pokok.a keren abisss… aku mw jd kowad yg terbaik,.. do’a in aku yh mbak…

  265. raden riris

    like like like

  266. Dny

    Mantap Euy,…
    Kapan ya saya bs jadi KOWAD….

  267. anif

    mbax pendaftaran kowad 2011 kpan,zzzzz???????

  268. ranti

    aku suka liat kowad..dan ingin menjadi kowad

  269. NeSha

    Kowad….MAju Terus!!!!
    saLut ma Kowad2 smua…

  270. vero

    keren buat kowad, pengen nih nyoba, soale sahabatku sekarang ini sedang pendidikan di bandung,,,,hmmm, bangga bisa jadi bagian kowad sang pembela bangsa…

  271. shella

    kowad, adalah cita2 ku hhe..
    amin

  272. mentari

    pendaftaran kowad 2011 kapan yya???

  273. intan

    ba…
    klo prsyaratan masuk kowad itu apa aja ya??

  274. intan

    klo mata nya minus stengah . bisa ga ya???

  275. erlin

    wah keren gw sk banget tuh kowad….cita2 gw tp lom kesampaian

  276. erin agmalinda

    saya ingin menjadi tentara AL tahun ini doakan saya yah semoga saya berhasil tahun ini . amin

  277. ana anggraeni

    selamat siank . . .
    , bu saya mau mnta pnjelasan tntang peMbukaan pendaftran kowad itu kpan?
    , apakah sma dengan yang sudah djelaskan pada tanggal 30 mei 2011

  278. febri

    fight for AD!!!!!!

  279. LOVAA

    Aku juga ingin sekali menjadi KOWAD,,karena itu adalah cita” saya sejak dari kecil ………

    HIDUP KOWAD ……

  280. nanda

    kalau boleh tau pendaftaranNYA tanggal berapaya???????????????????

  281. rizka amalia

    insyAllah sambut aku yah 2tahunan lagii :))

  282. Aprilia Sahisti

    pgen bgt jd kowad,,sungguh……..
    udah dari dulu q brcita-cita jd kowad,,
    tahun lalu q lum bisa daftar soalnya q lum cukup umur,’n skrg q pgen masuk,,,
    kalo boleh tnya kpan pndaftarannya dibuka?dan dimana sya bisa daftar?

  283. siska

    sstLah mmbaca profil kowad di atas…
    tekad saya semakin buLat untuk mendaftar dan masuk menjadi kowad…
    semangat…

  284. Yoyok Darsono

    Mengapa yang banyak berkunjung ke sekolah kami dari Kepolisian (Polwan). Kapan Kowad berkunjung ke SMAN 5 Pekanbaru ? Siapa tahu dengan kunjungannya akan menambah semangat anak didik kami.

  285. wulan

    Dari kecil sudah pengen jadi KOWAD .. doain wulan ya mbak ..
    aaammminnn ya ALLAH..

  286. dita surya

    wedehhhhh… !! keren bgt coy ! mantabb ..
    KOWAD the best .. !!

  287. dita surya

    wedehhhhhhhhh !! keren banget , mantab dah KOWAD lnjutkan !

  288. sri wahyuni

    kowad…..?
    itu adalah cita-citaku, kenapa tidak…??? kalau mbak bisa jadi kowad insyaAllah aku bisa.
    karena ayahku telah banyak memotivasi aku untuk bisa menjadi kowad,,,
    AMIN….

  289. sevty cantik

    pengeeeeeeeennn bangeeettt jadi kowad…
    amiiiiiinnnnnnnnnn,,,
    carana gimana ya

  290. di2

    sya jg mau dong jdi kowad, ehh salah jdi pcrny kowad.. hheee

  291. ndha

    i love is kowad
    mba pembukaan pendaftaran kowad tahun 2011 kira2 kapan ya mba
    soalny sya mo cba daftr ,
    doain ya mba……

  292. ndha

    mba kl bolh sya mint no handpone mba ya ,
    krmin k email sya
    spy sya gampng bs tnya2ny k mba tntng pndfran k kowad.
    soalny th cta2 sya ingn jd kowad.
    mkch ;-)

  293. Rizky

    Izin bertanya,, kalo pendaftaran KOWAD bisa tanpa ijazah engga ?? soalnya saya baru mau lulus tahun ini,. gimana mba ??
    maaf apabila kurang sopan ..

  294. Lidia Tifanny

    _Slm knal smua,aq kolongers dri Solo nich . . .Insya Allah mw dftar KOWAD nich bln dpn,tunggu aq yach. . .mhon doa’ny tuk LULUS, Amien

  295. airi astria

    izin bertanya, apakah lulusan sma jurusan bahasa bisa mendaftar kowad???
    sy pernah mendaftar kowal tapi di tolak karena ijazah sy lulusan bahasa.
    mohon jawabannya, terima kasih

  296. airi astria

    malam, apakah lulusan sma jurusan bahasa bisa mendaftar kowad???
    sy pernah mendaftar kowal tapi di tolak karena ijazah sy lulusan bahasa.
    mohon jawabannya, terima kasih

  297. airi astria

    malam, apakah lulusan sma jurusan bahasa bisa mendaftar kowad???
    sy pernah mendaftar kowal tapi di tolak .
    mohon jawabannya, terima kasih

  298. riri

    malam, apakah seorang kowad bole mngenakan jilbab??

  299. cika

    siang semua..tahun lalu q mw nyari kowad,tp pas cek up pertama q gugur di kesehatan,di mata.jd nya sekarang q kuliah pendidikan jasmani.ap mungkin setelah q selesai kuliah q bs daftar kowad lg??terus untuk proses penyembuhan mata bagaimana?mohon bantuannya…mohon balasannya di email saya.
    arickcintayudha@yahoo.com

  300. harpiah

    ass…
    thn 09 sya prnh mau dftr tp syng’a blm bsa krna fktor usia yg dbtasi. pdhl cma bda 1 mnggu jh sma yg hrs dttpkn.
    kowad tuh mnrt sya kren. wktu’a emansipasi wanita.
    mdah2an bsa kesampean ni thn ini, klo tdk ada hlngn. aminn…
    tlng ksh informasi yah, kpn mlai pendaftarannya…
    terima kasih

  301. desy natalia

    do’ain bsa daftar kowat thn 2011 ya???/
    amiennnn….
    love you kowad

  302. LINA

    I LOVE KOWAD !!!!!
    AKU BANGGA DENGAN KOWAD,,,DOAIN AKU BISA JADI KOWAD YA???!AMIN.

  303. Novi

    KOWAD is the best!!!!!!!!!!!
    smoga q bisa meraihnya…
    amin..

  304. wesi aji

    precious life is a form of struggle than we as human beings who are ready to live life and be ready to accept the reality does not have to always be the best for our precious and proud, but struggling to live a better life is the value of sincere, patient, tenacious and resilient what we receive is on his god…..BAIK TNI,POLRI,PNS,…PETANI,NELAYAN…SAMPAI BURUH semua adalah sebuah pengabdian kepada negara. tiada yang paling terbaik,dan lebih mulia kerjanya,kecuali dengan niat yang tulus ..NILAI DARI KEMULIAAN SESEORANG BUKAN KARENA JABATAN DAN PANGKATNYA TETAPI HATINYA YANG MULIA DAN TERPUJI

  305. wesi aji

    SALAM KOMANDO
    SALAM JAYA INDONESIA

  306. ria

    mbk..mw tnya utk pembukaan kowad didaerah jogja kpn ya untuk tahun 2011 ini??dan klo blh tw tempat nya dimana??serta apa2 saja syaratnya..trims mbk..mohon blsan nya..

  307. nuy

    saya pengen banget jadi kowad
    kira” pendftaran di buka mulai tgl brp yah ? untuk di bandung dan tahun ini 2011
    makasih

  308. iin meitra

    ass.
    bu,saya masih seorang plajar yg duduk d klas 11 .
    sya ingin mndaftar kowad tnggi 168, ttpi sblum tamat umur saya msih 17 thun, sdngkan mndaftar harus 18 thun, apa yg hrus sya lakukan untuk mmpersiapkan dri saya?

  309. nur'afifah

    Bu saya ingin sekali masuk KOWAD …
    syarat dan pendaftaranya untuk lulusan SMA th 2010/2011 kapan ya…

  310. sudirman emet

    BANGGA DENGAN KOWAD, MUDAH-MUDAHAN KOWAD TETAP BERJAYA DEMI NKRI

  311. ryni

    cayoo0 kowad…!!!!!!!! i like..>.<

  312. Tika Kusuma

    Sya Jg kmaren dFtar AD di MALang, JAtiM
    SmOga iMPiAn sya terCAPai ‘tUk jD KOWAD!

  313. retno

    hai kowad2 indonesia..
    aku juga mau dftar kowad tp tunggu S1 kedokteran ku lulus dlu baru dftar sepa insyaallah, brhubung ayah sama ibuku juga tentara jd mau gak mau ikut trjun didunia yang sama, doain saya smg stelah wisuda udh bisa dftar,.. amin

  314. we

    sesekali semangat buat nyoba, sesekali ngeper juga dgr info2 selama pendaftaran, tes, pendidikan..liat galeri2nya..mulai dr website tniad sampai pusdikkowad..
    semoga saja bisa. amin

  315. Dharty

    Kowad hebat,,,, bisa gak ya lulusan D3 Kebidanan masuk Kowad.

  316. oriza satifa ananda

    bisa gak lulusan S1 Teknik Informatika masuk kowad???

  317. puddica

    kalo penerimaan kowad 2011 kapan??

  318. puddica

    saya pengen masuk kowad,,, tp masih satu taun lg,, hehe… boleh tau persyaratannya gk kak???

  319. Echa Be Better

    mbak KOWAD saya pengen ikut jejak kalian , tapi bingung kanyaknya masih bimbang, kira2 susah gak sih jadi wanita tangguh kaya mbak KOWAD???

  320. sari

    mbak kowad, seleksi kowad berat gak sih?
    klo leh tau tesnya apa aja ya?

  321. diee

    mbag biaya buat daftar kowad itu mahal gak_?? dan kalau daftar itu tinggi x minimal berapa_??

  322. si akku

    klo msuk kowad giginya harus bgs bgt ya?
    kyanya susah bgt ya msuk kowad…

  323. Adek

    Selamat siang,

    Syarat-syarat masuk Kowad yang sebenarnya apa-apa sich kak?
    lumbalumba.kecil@yahoo.com

  324. Vivi puji arini

    Aku pngen deh msuk kowad
    krna ayahku seorang tentara yg berprestasi
    aku pngen sprti dya mnjadi tentara yg brprestasi
    smoga aku bsa mengjar cita2ku
    menjadi KOWAD

  325. diee

    apa dengan berlatih di pramuka khususnya saka WIRA KARTIKA apa dapat mendukung untuk daftar dan menjadi KOAD_??

  326. diee

    apa dengan berlatih di pramuka khususnya saka WIRA KARTIKA apa dapat mendukung untuk daftar dan menjadi KOWAD_??

  327. try

    ikhhh keren. saya bercita cita ingin menjadi kowad. tapi saya mempunyai postur tinggi kecil, tinggi 165, berat 47 pa bisa???….
    doakan ya mbak……..

  328. Anin

    Assalamu’alaikum..

    sejak sya duduk d bangku tingkat 1 SMK, sya mempunyai keinginan mjd seorang KOWAD.tp sya memiliki bbrp kluhan,slah satunya mengenai gigi berlubang.kira” bgaimana solusinya? apakah bs d tambal?terimakasih :D

  329. eva

    kakak saya ingin bertanya
    kalau berlatih di pramuka khususnya di bagian SAKA WIRA KARTIKA apakah dapat mendukung untuk mendaftar ?
    tolong di jawab ya kakak.. terimakasaih :)

  330. THAA

    i wanna be KOWAD……….

  331. rivaldo zend sihotang

    kangen ma junita,,yg skarang gi ikut penddikan kowad d bandung…..jun aq kangen….

  332. anhy

    KOWAD memang is the best…..
    aquw pengen banget jadi kowad,,,tapi masalahx tinggi blum mencapai persyaratannya…
    crax gmna donk??? pdahal bagiquw KOWAD adlah yg utama di cita2quw….

  333. willis desima tins

    MF, MAU BERTNYA, PENDAFTRAN KOAD TAHUN 2012 NANTI DIPERKIRAKAN DIBUKA TGGAL BRPA NBLAN BRPA,.,.? TRIMAKSH.

  334. tary

    misi… qw 5u taxk.
    qw 2 cwek, tphi tinggi qw 172.
    apha qw 5suk dalam persyaratan kowal/ kowad..?????????
    k-n ktax pesyaratan msuk t6inggi cwek 160.
    d jwb yoch….

  335. erly noya

    haduhhhh salut,hebat,keren…saya bangga bgt loh!!

  336. putri panji lestari

    ass .
    kk , sebenernya ku mau nanya banyak .
    aku mahasiswa keodkteran tk 4 . aku mau mengadakan penelitian berhubungan dengan kowad . tapi aku masih belum begitu tahu lebih dalam tentang kowad .
    k . terutama tentang latihan fisik yg dijalani .

    *mohon bantuanya ya k :) makasii

    bales ke email aku yyah k meong_ucu@yahoo.co.id

  337. yanrangga

    kowad, huuumm
    can you joint in the battle???

  338. dwi kania

    wahh KOWAD is my dream,,”

    pendaftaran KOWAD 2012 bulan aph ya ka ??
    aku ingin sekali menjadi KOWAD itu cita2 sejak kecil aku,,”
    gimana ya caranya ?? hhmmmp

  339. Putri kartika

    Salam sejahterah selalu buat seluruh angkatan militer Indonesia khususnya buat Kowad.,…
    kowad pokoknya is the best…
    bu saya mau tanya tahun depan setelah saya lulus SMA saya mau masuk ke kowad tp usia saya masih 17 tahun bisa masuk tidak????
    kalau seumpama tidak bisa karena usia saya blum mencukupi apa yang harus saya lakukan untuk mempersiapkan itu????????/

    salam semngat 45′

  340. Astri Nur Perwita

    Semoga aku bisa keterima KOWAD 2012..
    pengen banget bisa hidup sebagai melati pagar bangsa,,terinspirasi gara-gara ikut PASKIBRAKA 2011.

    doain ya mbak..

  341. firdauz

    MAU KOWAD,KOWAL,WARA MANTAP SOALNX UDH PERNAH COBA PACARANX SAMA SEMUANX ^_^

  342. zaenal effendi

    hebat , cerdas dan tegas itulah kowad

  343. Raden Eddy

    ass wr wb,saya puny anak ingin daftar kowad.kapan pembukaan pendaftaran 2011 di surabaya?

  344. Raden Eddy

    ass wr wb,sy punya anak ingin daftar ke kowad.mohon pemberitahuan pembukaan pendaftaran kowad 2011 di surabaya.trima kasih

  345. Nouna Lia

    pendaftaran kowad 2012 kapan y di bukanya untuk wilayah bandung

  346. deviana

    pendaf kowad th 2012 kpan sii ? syarat gmn ? bsok klo uda d buka mo dftr, moga aja d terima aminnnnnnn

  347. rinda

    Apa saja Persyaratan KOWAD ,
    jujur aku sangat berminat untuk Menjasi TNI Wanita ….
    Salam dari saya RINDA YULIANTI .. :)

  348. Arnike Parossandi

    saya sangat berminat karena ingin membela negara , kowad sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil …

  349. siftrimm

    KOWAD it’s my dream

  350. anggraeni puji

    wiiih,,
    aku pengen juga jadi KOWAD kaya kaka..
    tapi katanya lulusan smk ga boleh yaa …?

    _anggraeni puji_

  351. okta

    ga akan maju dunia militer,khususx TNI AD klo msih KKN,ga bisa melihat yg pntas dan yg tak pntas untuk diterima.aset dibuang,yg lemah diambil..hanya krena????????????????

  352. Adelia Gita Mutiaranisa

    assalamualaikum.wr.wb
    saya pelajar SMA yang bercita-cita menjadi KOWAD :)
    saya ingin tahu persyaratan untuk lolos menjadi KOWAD, dan juga apa saja yang bisa saya persiapkan dari sekarang?
    mohon bantuannya….trimakasih
    wassalamualaikum.wr.wb

  353. riezqa

    PENGENNYA,,, ya Allah,,,,moga bisa jadi jalan ku… amien

  354. Lamria

    saya lulusan S1 pendidikan bhsa inggris tahun 2011.
    Bisa gak saya daftar kowad or kowal dri S1?
    Klu bisa brpa btas usia pendaftaran maksimal krn saya kelahiran 1989.
    dan kapan pendaftaran kowad n kowal 2012?
    Mohon di jawab y mba.
    Trimakasih.

  355. Ires Silviatna Sari

    saya pingin jadi kowad… tp tinggi saya 158.. bisa g ya kira?

  356. dini

    apa aku jg bs jd kowad

  357. ria

    waaa, pengeen,, tp bru kls 3 ni, buka pndaftaran thn 2012 bln apa yaa?? n dmna??
    klo kowal???

  358. Indah Kowad

    hebat bgt lahh ..

    smoga makin bnyk yg berminat jdi KOWAD.

    (saya jg termasuk) :)

  359. dwi

    saya mau tanya, apakah Lulusan S1 Pendidikan Luar Sekolah bisa masuk KOWAD?
    apakah lulusan ini dibutuhkan dalam pendaftaran calon KOWAD?

  360. dwi

    saya mau tanya, apakah LUlusan S1 Pendidikan Luar Sekolah bisa masuk di KOWAD?
    dan apakah Lulusan ini dibutuhkan untuk calon KOWAD?

  361. diana

    sy juga kepengen jadi kowad. . .
    dlu wkt sy kcil, sy sering liat kk kowad dtg k asrama. . . lg bertamu. .
    waduh rasax sy jga kpengen jd kowad. .
    aamiin

  362. Kim saeng jeon

    Saya mau jdi k0wad.. D0′a.kan saya ya..

  363. mila restu sabela

    kerennnn ,
    saya juga pengen daftar koad mba, doakan sayah ..
    yoo hidup KOWAD :D

  364. listianingsih

    saya bangga & seneng banget sama TNI AD khususnya KOWAD
    karna cita” q adl KOWAD.
    meski tak tercapai mungkin anak q nanti yang harus meneruskan cita” q ini
    SALAM SUKSES SELALU
    BANGSA ADA D PUNGGUNGMU

  365. mentari dwi hartini

    semogaaaa :’)

  366. kulla

    mbah aku pengeN jadi kowad
    gmna caranya yach mbak soalnya dari kecil aku uda bercita-cita menjadi seorang kowad..tolong yach mbak

  367. diah

    w.o.w KOWAD.. :)
    impianku….. lulus kelas xii insyaallah kalu tidak ada kendal saya mau daftar,, tapi takut gagal…

  368. Milah

    Mf pak/ibu mau tny kpn kr2 y d bka pndptr’n kowad?

  369. cucu yuningsih

    pendaftaran kowad 2012 kapan ya?

  370. nita

    ass….. mbak sy mw tanya kpan diadakan pendaftaran kowad thun 2012/2013 ya ?
    soalnya aku pengen bgt msuk kowad nd aqw llusan dr SMA
    qra2 bsa gga ya ?

    mhon d bls ya mbak ……!!

  371. Yemima Distia Oktavina Geihaptakami

    permisi :)
    aku mau tanya apa aja syarat buat masuk kowal..
    tolong dijawa ya…
    terimakasih :)

  372. tanti azhary rahayu

    kowad bisa bikin bangga orang tua ;) maau jadi kowad tapi pesimis nih :(

  373. YULITA N.R

    pengenn daftar

  374. adi

    kowad yessssssss

  375. Desi syafitrie

    Mbak saya mau tanya syarat2 msuk kowad i2 ap sja n bgaimna cra mendaftarnya,,,srta ap situs web nya

    trimzzzz

  376. Dian. .

    Aku kagum dg kowad..

    Semoga cita-cita q terkbul q ingn menjdi kowad.amin.
    Doa,n q ya bu kowad. .moga q lolos lg.he

  377. aidadech buat kowad

    wah salam kenal

  378. arul

    Bukan mawar penghias tanaman dan bukan pagar makan tamanan tetapi melati pagar bangsa. okeh salut dgn blog ini bravo…..!!!

  379. Wulan melinda

    Waaahh kereen kowaad mantapp deeh..
    Aq mau daftar masuk kowad..
    Sekrang kelas 3 SMA.
    Kira2 d buka bulan apa yaaa mbaa??

  380. YAUMUN AZIZAH BATUBARA

    KOWAD IS THE BEST!!!!
    AKU PASTI BISA!!!!!!!!!!!!!!
    TETAP SEMANGAT…

  381. Dili Riestiany

    Dari sewaktu TK saya udah pengen banget jadi yang namanya KOWAD.
    pengen donk syarat-syarat pendaftrannya untuk tahun 2013, soalnya kalau tahun ini umur saya belum mencukupi.

  382. lindaaa

    pingin banget jadi kowad pingin nerusin jejak ayah tapi tinggi saya cuman 155

  383. Winra Sii Cewe Tulen II

    saya winra ,saya masih duduk di kelas 8 smp saya ingin bercita cita menjadi kowad walau cuman saya mengikuti mula mula dari pramuka tapi saya punya tekad yang besar karna saya ingin menjadi kowad yang gagh cerdas dll saya mengagumi kowad sejak kecil entah mengapa kowad atau sejenis tentara saya selau mengagumi nya dan bertanya tanya akan tentang tentara

  384. minarti

    saya minarti. dan saya lulusan dari d3 kebidanan, saya jg berminat ingin jadi kowad tapi batas umur untuk masuk kowad berapa yaaa ????

  385. rany

    saya rany.saya msih klas 2 smk pelayaran….saya sngat teropsesi dngan kowad and juga cita” saya .saya bejanji pda dri saya mungkin skrng saya bkan siapa” tpi,suatu saat saya ajan meraih cita” saya tersbut….

  386. Chuliz Triyani

    kapan yah pendaftaran kowad di buka?

  387. Dian

    BRAVOOOO………
    IBU saya Dian,, mau tanya pndaftran secaba kowad itu kapan untuk wilayah semarang ?

  388. dian

    KOWAD aq bangt,,,,,,, aq ingin daftar lagi tapi kapan pendaftaran di buka ? ibu mohon pemberitahuannya ?

  389. ranni

    ka, kalo mw daftar gmn ?

  390. selvi

    ada tes ke perawanan wanita gt gak ya..
    kan kalo ada trs tes nya gmn. jdi malu kan ,,

  391. Fifi Raffinda

    kapan buka pendaftaran kowad tahun 2012 ?
    trus…. persyaratannya apa aja ?

  392. ningrum herlina

    Wah hebatnya
    mau bikin orang tua bangga
    I hope can join kowad
    seperti ayah,,,
    kapan y pendaftaran kowad th 2012?

  393. wulan

    wah q pgen bergabung jadi kowad,,syarat2x pa z mbk..n masalh tinggi seumpam gak mencukupi gmn mbk,,q pgen jadi kowad,,n kpn pendaftaran kowad tahun 2012 sblmnya maksh

  394. Dinar Amelia DS

    Saya Dinar…
    Saya mau tanya pendaftaran KOWAD untuk tahun 2012 qapan yach…???

  395. raiders

    suk semua. jaya KOWAD

  396. raiders

    smga yang daftar di KOWAd tahun INI bisa di terima semua termasuk aku.amin..semngat

  397. nanda pratiwi

    mbak saya mau masuk kwad , tapi prasyartannya apa saja yah ? :)
    teri,a kasihh
    kalo boleh mbak balas lewat e-mail aja :) terima kasihh :)

  398. Sasmita

    I LIKE KOWAD….
    TOP JESSSS POKOK E…

  399. nurluli

    ka aku mau tnya dong..

    ak lulusan smk pariwisata bisa masuk kowad gakk !

  400. Sherly Fernandez

    Doakan sherly ya taun depan sherly daftar !dan saya harus masuk di pusdikkowad :) amin

  401. icha

    boleh gk wanita yg tidak perawan masuk kowad
    tapi postur dan kesehatan mndukung
    hanya saja dy cuma punya satu kekurangan saja
    trima kasiih mohon di jawab

  402. sitnah

    ass wr wb.
    apa boleh wanita yang berjilbab mnjadi KOWAD?? klo gak knpa??
    tolong di blz, syukron
    wass wr wb

  403. Tika Rahma

    kalo masuk kowad apakah harus jurusan ipa? aku SMA jurusan bahasa, apa bisa masuk kowad?
    tolong bales yah, makasih sebelumnya :)

  404. Astrid Octaviani

    pendaftaran kowad tahun 2012 kapan ya di buka nya?? sya mau dftar tp ko blum ada trus .

  405. Bella Dyozz (@bella_dyozz)

    kalau dari sarjana,,tetapi tidak ada jurusan yang sesuai? apa harus mengambil dr sma nya?Thx alot.

  406. purwantini

    kowad jelas hebat,tangguh,cantik,dan kuat aku bangga dengan kowad karena suami tentara dan anaku dua orang menjadi kowad heeeeee

  407. sinta purnamasari

    kowad hebat banget :)
    dari kecil aku cita cita nya jadi kowat
    oh iya ka, mau tanya kalo mau masuk kowat tapi mata nya min itu gmna tuh ? apa masih bisa ?

  408. anhy

    tinggix minimal brpa??n nilaix jga brpa untuk pendftaran KOWAD 2014 nanti..???

  409. vheey thea vheiyaa

    pendaftaran d RangkasBitung kapan??? Qo saya nyari lwat pndaftaran OnLIne ngga prnah ada???

  410. wongndeso

    mbak kalo lulusan D3/S1 pendaftaran kowad biasanya bulan apa..? terus nama pendidikannya apa yah…? contohnya kalo di AU semaba pk wara gt

  411. achmad rafiq kamaluddin

    Semoga KOWAD semakin keren dan gagah (perempuan jadi agen rahasia seperti di luar negeri kan mestinya dari KOWAD ya, he3). BTW, boleh minta terjemahan resmi KOWAD dalam Bahsa Inggris itu apa ya? trims

  412. riska2308@gmail.com

    pengen banget masuk kowad … bisa ga dari bidan masuk koad?

  413. uliq

    kalau untuk lulusan D3,Maksimal umurnya tuk bisa dftar brpa yah?

  414. Mulya

    cita-citaku yg tak sampai
    KOWAD

  415. Zhndra Maulita

    pengennnn… amin

  416. ahmed

    aslmkm bu,mau tanya info tentang anggota kowad bisa ga?kemaren foto bareng waktu acara hut TNI di Monas.makasih

  417. ita riani

    bu saya mau masuk kowad, kalo bole tau kapan pendaftaran tahun 2013 ?

  418. Lind

    kalo lulusan s1 bisa daftar ga sih mba?

  419. fenti rahayu

    dan jg lulusan d3 kep…jg bisa gk mbk,,,,???dan max usiax berapa…??/

  420. ildha

    I LOVE KOWAD.. aku pengen banget jadi kowad, muda’han Q lolos tahun depan menjadi kowad.. doa kan Q ia… bravoo kowad..

  421. putri

    MASUK KOWAD angkatan 2013….do’ain ya mb’.

  422. Masdiana Diana

    kowad berjuang terus tanp[a henti
    aku jadi pengen mendaftar jadi kowad
    doain ya semoga bisa masuk

  423. Isabella Cikitha

    nice..
    papah aku juga tentara dan sekarang dinas Yonif 310 CIKEMBAR-SUKABUMI,akujuga ingin sekali menjadi kowad.
    tapi aku minus 1,apakah masih bisa untuk jadi seorang kowad?
    mohon petunjuk. :)

  424. rinda n.k

    persyaratan bagi postur tubuh apa? dan min umur brp? max berapa…..
    tolong di jawab pertanyaan saya

  425. USK

    Icha@sakam kenal ya.,gk apa biar gk peqawan,tapi harus berani

  426. dede

    emangnya klo dftar kowad itu prsyaratnx hrz tau renang ya . . . .

  427. fitriana utami

    ibuk , aku pengen banget daftar KOWAD , aku ingin membanggakan kedua orang tua saya .. tapi aku takutbuk , banyak bangetyang pengen banget yang meh daftar … buk , doain aku ya semoga cita2 saya tercapai :)

  428. iskandar

    pengen punya istri kowad,,

  429. Nana

    susah gak tesnya

  430. generasi90

    pengen masuk perwira karirnya

  431. rizky

    berbagi hidup dengan kowad tidak seburuk yg anda semua fikirkan….
    malh kowad itu dpt melakukan semuanya, baik di kedinasan maupun di keluarganya. jaya terus utk kowad. yakin lah TUHAN bersama kita.

  432. ebby

    Salam kenal buat semuanya :). KOWAD adalah tujuan saya tahun 2013 ini. mohon doanya nya buat semua yang baca blog KOWAD ini. makasi :)

  433. siska

    Salam semangat !
    saya masih pelajar kls 2 SMA dan umur saya baru 15thn lulus sekolah kira2 masih 16th, nah saya mau masuk KOWAD nih!

  434. Anisa fauzana

    Ass,Mbak,,,saya anisa pengen masuk kowad,,,
    tapi tinggi saya cma 155,gigi saya da yang ompong 1 n berlobang,,,
    apakah masih bisa untuk jadi kowad ???

  435. Rizki Desi

    kapan tanggal pendaftaran KOWAD tahun ini saya akan ikut mba kira’ dimana ? persyaratan apa saja yang harus dipenuhi?

  436. intan danisa

    saya ingin mendaftar kowad ,saya yakin saya bisa…
    berapa jumlah kowad yd di butuh kan tahun ini?

  437. medan

    MELVA
    VIYATA YUDHA ,, BRAVO , MBATT SLMAT YA YG UDAH SUKSES MNJADI COWAD , DULU SAYA PENDIDIKAN DI RINDam 1 BB, TRUS MULAI DARI KCIL saya trinspirasi mnjadi PUTRI IJO ,AP/
    A AZA persysratan nya mnbhakkk ?

  438. Nietha

    Pengen@ jadi KOWAD

  439. Risma

    ass.sya sangat ingin mendaftar kowad tapi umur saya msih 17 tahun, apa bisa?

  440. Rurouni Kenzhin

    aku punya litingan kowad namanya rina ta.2009.. dia dinas di kodam III/ slw, klo tdk slah dia ajudan pangdam, dia cantikk,,, tp klo tiap aq liat kenapa ya, kliatanya juteeekkk bangetttzzz… padahal aq pengen menyapanya,,, tlong rina yg cantikk jgn pasang muka jjutekk yachh,, for: litingan pk-17 on 312/ kala hitam (miftah)

  441. nurrahmi

    Mungkin aku tdk bs lolos ikut kowat,,sebab aku telah melakukan kslhan bsar ( tdk virgin),,tp niat dn tekad ku untuk berjuang menjaga bangsa dn agama adalah tujuan pokok dlm hidupku.
    khilafku ats kelalaian itu mengantarkan aku pd perbaikan diri.
    so semoga aku tetap dlm optimis untuk menjadi seorng kowad yang siap mengabdi untk negara dn agamaku.
    ya allah jgn jadikan kslahan itu engkau tdk mengijinkan hamba berbakti untk agama.
    semoga berhasil.
    amin

  442. nurrahmi

    hanya kpd Allah SWT aku berpasrah.
    wlaupun peraturan brkata tidak,,tp hamba yakin kpd MU lah hamba untuk mengadu bgaimna niat ini akn terwujud dn akan menjdi seorng hamba yg bekerja secara mulia.

  443. plumbing repair temecula

    Hmm it looks like your site ate my first comment (it was super long) so I
    guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog writer but I’m still new to the whole thing. Do you have any tips for novice blog writers? I’d definitely appreciate it.

  444. handy saputra

    SEMANGAT SATU KOMANDO,,,,,,,,KIBARKAN MERAH PUTIH DI BUMI PERTIWI SMPE TITIK DARAH PENGHABISAN,,,,,,,,,,,

  445. handy saputra

    any where any time ready

  446. Adam Mambrasar

    SAYA PERNAH KENAL BEBERAPA TEMAN KOWAD, WALAUPUN WANITA, MREKA SLLU KUAT DALAM MENGHADAPI TANTANGAN, HEBAT, JANGAN PERNAH MAU KALAH ……….MOGA KOWAD TETAP JAYA……

  447. ijul Bekasi

    salut untuk KOWAD selain cantik – cantik juga gagah tetapi tetap pertahankan jiwa keibuan mu pada saat dirumah biar menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

  448. indah fatimah

    mau tanya kalo mau daftar jadi kowad apa harus menguasai bahasa inggris dengan fasih ya ?

  449. kiki

    mbak umur 26 tahun bisa masuk kowad g.. aqu tamatan s1

  450. trisya

    kalo hemoroid tp udah di operasi masih bisa masuk kowad ndak ka’ ??

  451. lia ayu astuti

    ka, saya berminat banget daftar jadi kowad, pengen banget ngedalami tentang kowad? kira2 pndaftaran 2014 gmn yah ?

  452. odie vanhalen

    Maap- sy mau tanya: klo pemuda heavymetal macam ay* bisa gak temenan ma kowad- kebetulan ay naksir tu( ha ha ha) ama mbak kowad penjaga stand kostrad yonif 328?…di pameran alutsista monas tempo hari” mbak kowad yg ay maksud ada gak di sini- ciri ciri nya: gigi nya dipasangi behel/kawat-usia nya tante2 gitu sih-dia cakep dech- ohh i love you kowad my darlink itu-salam love berat dech from vanhalen heavymetal- klo ay jadi pacar nya- nanti mbak kowad cakep itu mau ay kasih maz kawin 100 TANK MBT MERKAVA/ LERCLEC- 100 RUDAL SCUD3- ha ha trims-

  453. risma indah nakita

    pendaftaran kowad 2014 kpn?

  454. Lilis Suliani

    KOWAD keren.. tak sabar ingin segera bergabung,
    ka’ mau nanya, bagaimana dengan yang sementara kuliah terus ingin mendaftar kowad, bisa tdk??? atau harus menyelesaikan kuliah dulu baru mendaftar????

  455. enny

    pendaftaran k0wad 2014nya kpan??

  456. Charmelita Benida

    Aku pingin banget jadi KOWAD ({})
    I LOVE MILITER dahh <3

  457. Suci Lestari

    SIANG! Semangat Pagi, mbak gimana ya kalau saya pengen daftar KOWAD, tapi pakai kerudung, saya juga di daerah Lembang–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.